Pasang Iklan Detik Sumsel
Beranda Daerah Laka Maut di Tol Palembang-Lampung, Satu Tewas

Laka Maut di Tol Palembang-Lampung, Satu Tewas

Tanggal : Pukul :
467
0
Laka maut yang terjadi di ruas Palembang-Lampung, kilometer 325, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Sumsel, Senin (16/9)

Kayuagung, Detik Sumsel — Kecelakaan maut kembali terjadi di tol Trans Sumatera,  tepatnya di ruas Palembang-Lampung, kilometer 325, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Sumsel.

Kali ini kecelakaan antara mobil Innova profit dengan nomor polisi 1212 XO ditumpangi 5 penumpang dengan Avanza BG 1829 KF yang ditumpangi 2 penumpang.

Akibatnya, 6 korban alami luka-luka, dan satu meninggal dunia. Sementara mobil keduanya alami ringsek berat.

Kapolres OKI AKBP Donni Eka Syaputra, SH., SIk melalui Kasat Lantas Polres OKI, AKP Ricky Nugraha mengatakan, kecelakaan maut tersebut terjadi sekitar pukul 12.00WIB, di killometer 325 tol Palembang-Lampung, Kecamatan Kayuagung, OKI.

“Dari laka itu, satu korban meninggal dunia atas nama Imam Khoiri (56). Sementara 6 korban lainnya mengalami luka-luka,” kata AKP Ricky, Senin (16/9).

Dari keterangan saksi, masih kata Kasat, peristiwa kecelakaan tersebut bermula saat mobil Innova yang dikendarai Fajri Ramdanu (40), warga Kecamatan Sukarami, Palembang datang dari arah Lampung hendak menuju ke Palembang.

Setibanya di Tempat Kejadian Perkara (TKP), tepatnya di kilometer 325, jalur pada tol tersebut ditutup, sehingga kendaraan kemudian berpindah jalur ke sebelah kiri.

Di waktu bersamaan, dari arah berlawanan datang mobil Avanza yang dikendaraai Imam Khoiri langsung adu kambing. Tak ayal, kecelakaan pun tak terelakkan.

Akibatnya, sopir mobil Avanza, Imam meninggal dunia di lokasi kejadian.

“Dari hasil pemeiksaan sementara bahwa kecelakaan itu akibat kelalaian dari pengendara Innova yang pindah jalur tanpa berhati-hati,” jelas Kasat.

Hingga saat ini, seluruh korban sudah dievakuasi ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kayuagung guna mendapatkan perawatan intensif.

“Ya, petugas masih melakukan pemeriksaan lebih lanjut guna memastikan penyebab kecelakaan,”katanya.(Iyan)

Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here