Pasang Iklan Detik Sumsel
Beranda Pendidikan Lahirkan Jurnalis Independen, LPM UIN RF Gelar Diksar

Lahirkan Jurnalis Independen, LPM UIN RF Gelar Diksar

Tanggal : Pukul :
486
0
Penyematan co-card oleh Noviyanti, Ketua Pelaksana kepada salah satu peserta dalam acara Opening Ceremony Diklatsarjur Xx di Gedung Pasca Sarjana UIN RF Palembang, Sabtu (08/09).

Palembang, Detik Sumsel – Let’s be a Journalist, begitulah tema yang diusung oleh Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Ukhuwah dalam Pendidikan dan Latihan Dasar Jurnalistik ke-20 (DIKLATSARJUR XX) di ruang seminar Pasca Sarjana Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang (UIN RF), Sabtu (8/9).

Kegiatan yang diawali dengan opening ceremony itu turut dihadiri oleh calon anggota LPM Ukhuwah, pembina, serta pemenang lomba cerpen tingkat SLTA se-Sumatera Selatan.

Dalam kegiatan ini, Pembina LPM Ukhuwah, Syarifah, SSi, MKes mengatakan, kegiatan ini sangat baik untuk memperoleh ilmu penulisan.

“Ini merupakan bekal awal kalian (peserta) memperoleh wawasan jurnalistik, setelah menjadi anggota mendapatkan ilmu yang lebih lagi mengenai cara menulis dan pembuatan berita,” ujarnya.

Dia juga menambahkan, lulusan UIN RF harus fokus mengikuti kegiatan ini agar  memiliki skill tambahan di bidang lain selain wawasan dari prodinya saja.

“Semua elemen membutuhkan skill memenulis yang benar, agar dapat memiliki banyak peluang untuk sukses,” tambahnya.

Sementara, Pemimpin Umum LPM Ukhuwah, Nopri Ismi menegaskan pada semua hadirin agar tetap semangat dan tetap konsisten dalam berproses untuk dapat memetik hasil.

“Harus susah jika mau sukses dan terus berproses, seberapa berat proses Anda agar dapat bersaing di dunia luar dan menjadi jurnalis yang independen,” tegasnya.

Pembukaan acara diresmikan dengan pemotongan pita oleh Pembina LPM Ukhuwah, Syarifah, SSi, MKes serta penyematan co-card kepada peserta Diklatsarjur XX oleh Nopri Ismi dan Ketua Pelaksna, Noviyanti.

Selain itu, dalam acara ini juga terdapat penyerahan hadiah pemenang lomba penulisan cerpen tingkat SMA/SMK se-Sumsel. (Rel)

Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here