Pasang Iklan Detik Sumsel
Pasang Iklan Detik Sumsel
Beranda Daerah Kuryana Lantik 97 Pejabat, Pejabat Lama Ditarik Lagi

Kuryana Lantik 97 Pejabat, Pejabat Lama Ditarik Lagi

Tanggal : Pukul :
283
0
Bupati OKU saat melantik 97 orang pejabat dilingkungan Pemkab OKU.

Baturaja, Detik Sumsel — Gerbong jabatan dilingkungan Pemkab OKU kembali bergeser, hal ini setelah dilakukannya pelantikan 97 orang pejabat Eselon II, III dan IV yang dipimpin bupati OKU Drs Kuryana Aziz di ruang Abdi Praja Pemkab OKU, Rabu (3/7).

Pelantikan 97 orang pejabat ini tertuang dalam keputusan Bupati OKU No : 821/695/XLII/III.3/2019 tertanggal 2 juli 2019 tentang pemindahan, pemberhentian dan pengangkatan PNS dalam jabatan pimpinan tinggi pratama, administrator, pengawas dan guru yang diberi tugas tambahan sebagai kepala sekolah dilingkungan Pemkab OKU.

Menariknya pelantikan pejabat ini ada wajah-wajah lama yang dilantik kembali menduduki jabatan yang sempat ditinggalkannya.

Adapun pejabat yang dilantik diantaranya, Firmansyah ST yang sebelumnya sebagai pelaksana pada bagian organisasi Setda OKU dilantik menjadi Kepala Dinas Perhubungan OKU, Firmansyah sendiri juga sebelumnya pernah menjabat sebagai Kadishub OKU.

Selanjutnya Aminelson yang sebelumnya menjabat sebagai Kadishub OKU dilantik menjadi Kepala Dinas Pemadam kebakaran dan penyelamatan Kabupaten OKU, Aminelson juga pernah menjabat sebagai kepala PBK OKU.

Kemudian pejabat laninnya yang mengalami pergeseran, H Topan Indra dilantik sebagai Kepala Dinas Pariwisata, Paisol Ibrahim sebagai Kepala Dinas Koperasi Dan UKM OKU, Hemni Rusdi sebagai Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Joni Amran sebagai Kepala Perpusatakaan dan Kearsipan Daerah dan Hemni Rusdi sebagai kepala Dinas Pemuda dan Olahraga.

Bupati OKU Drs Kuryana Aziz dalam mengatakan alih tugas dalam jabatan merupakan hal yang biasa terjadi, selama menajdi ASN hal itu tetap akan dialami. Namun menurut Kuryana peralihan dalam tugas ada hal yang biasa ada juga yang tidak biasa.

Yang peralihan biasa menurut Kuryana merupakan untuk penyegaran jabatan, “Sedangkan yang tidak biasa, hari ini ada yang non job,”ungkapnya.

Menurut Kuryana setiap peralihan tugas ini sudah melalui pertimbangan dan kajian. “Saya tidak bisa menonjobkan seseorang tanpa ada alasan, yang pasti semua sudah melalui kajian dan pertimbangan,” ujarnya.

Kepada pejabat yang dilantik Kuryana meminta untuk melaksanakan tugas dengan baik, ia pun berpesan agar menjaga hubungan baik dengan bawahan, ciptakan suasana yang kondusif yang aman dan nyaman, jangan sampai ada atasan yang dibuatjan surat atau didemo oleh bawahan. “Jangan hilangkan karier kita karena perbuatan kita,” pesannya.

Kuryana juga memastikan jika tahun ini bakal ada lelang jabatan, untuk itu ia memberikan kesempatan yang seluas-luasnya bagi pejabat yang ingin ikut seleksi dalam lelang jabatan tersebut.

“Tolong kepala BKPSDM lelang ini diumumkan kepada semua pihak termasuk daerah luar agar semua pejabat yang berkompeten bisa ikut lelang jabatan ini,” tandasnya. (fei)

Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here