Beranda Ogan Ilir Kualitas Pendidikan dan Kesehatan Terus Ditingkatkan

Kualitas Pendidikan dan Kesehatan Terus Ditingkatkan

Tanggal : Pukul :
521
0

Indralaya, Detik Sumsel – Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir terus berkomitmen untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dengan terus mendorong peningkatan pelayanan kesehatan dan pendidikan yang berkualitas.

Hal ini disampaikan Bupati OI HM Ilyas Panji Alam MM saat menyampaikan Nota Pengantar RAPBD Perubahan dalam rapat Paripurna ke X DPRD Kabupaten Senin (10/9).

Diterangkan Ilyas, Kesehatan dan Pendidikan merupakan faktor penting dalam mendorong keberhasilan pembangunan daerah, sehingga keduanya harus terus ditingkatkan.

Dikatakan Ilyas, penyusunan APBD-P tahun 2018 dilaksanakan dengan transparan,  akuntabel dan efisiensi waktu, hal ini dilakukan sebagai salah Satu upaya pemerintah Daerah untuk melakukan peningkatan pelayanan bagi masyarakat OI.

Bupati OI menambahkan APBD-P tahun 2018 ini mengacu kepada RPJPD Kabupaten Ogan Ilir tahun 2015 – 2025, Visi, misi dan strategi pembangunan daerah serta kebijakan keuangan daerah yang dituangkan dalam rencana pembangunan jangka menengah daerah Kabupaten OI tahun 2016 – 2021, Sesuai ketentuan pasal 81 Permendagri no 13 tahun 2006 tentang pedoman pengelolaan keuangan daerah.

“Dan berharap visi yang diemban nya yakni Terwujudnya masyarakat Kabupaten Ogan Ilir yang maju mandiri Menuju sejahtera berdasarkan iman, taqwa, moral dan etika dapat segera terlaksana,”pungkasnya.

Pembacaan Nota Keuangan Rancangan Peraturan daerah Kabupaten Ogan Ilir, tentang Anggaran pendapatan dan Belanja Daerah perubahan tahun anggaran 2018 ini dihadiri oleh Sekda H Herman MM, Kajari OI Adi Tyogunawan SH, Kepala Badan dan Kepala Dinas dilingkungan Pemkab OI. (AL)

Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here