Pasang Iklan Detik Sumsel
Beranda Muara Enim KPK Datangi Ruang Bupati dan PU PR Muara Enim

KPK Datangi Ruang Bupati dan PU PR Muara Enim

Tanggal : Pukul :
201
0
Petugas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mendatangi kantor sementara Bupati Muara Enim di Gedung BAPPEDA, pada Kamis (5/9) sore sekitar pukul 15.00 wib guna mengumpulkan bukti yang diperlukan. Dan, ke Dinas PUPR Muara Enim.

Muara Enim, Detik Sumsel- Sedikitnya sekitar delapan orang, petugas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mendatangi kantor sementara Bupati Muara Enim di Gedung BAPPEDA, pada Kamis (5/9) sore sekitar pukul 15.00 wib guna mengumpulkan bukti yang diperlukan.

Petugas yang datang dengan menggunakan tiga unit kendaraan roda empat jenis lijang Inova ini, dikawal ketat oleh anggota Brimob dari Polda Sumsel yang berpakaian lengkap.

Dari pantauan di lapangan, rekan rekan wartawan tampak menunggu di lantai satu gedung dikarenakan tidak diberikan izin untuk mendekat ke lokasi pemeriksaan oleh petugas kepolisian yang berjaga.

Baca Juga :   Kegiatan Kantor Pemda Muara Enim Masih Berjalan Seperti Biasa

Dengan sabar, akhirnya sekitar pukul 16.45 rombongan dari KPK turun dari lantai dua dengan pengawalan ketat membawa sejumlah tas besar dan juga koper yamg diduga berisi bukti bukti yang dibutuhkan.

Tanpa banyak bicara, para perugas langsung menuju kendaraan yang mereka siap tumpangi tanpa memberikan keterangan jelas mengenai apa serta tujuan mereka mendatangi Muara Enim.

“Nanti penjelasan semuanya di jakarta saja,” ujar salah satu petugas.

Selanjutnya, usai semua petugas KPK mengemas dan memasukan koper dan tas kedalam mobil, mereka langsung meninggalkan kantor BAPPEDA yang dijadikan ruang kerja sementara Bupati dengan tetap dikawal oleh anggota Brimob.

Baca Juga :   Juarsah: Saya Terakhir Komunikasi Pak Bupati Senin Sore

Selanjutnya, perugas KPK juga mendatang Dinas PU PR untuk juga melalkukan penggeledahan dan mengumpulkan bukti bukti diruang Kabid Pembangunan yang diduga terlibat dalam Oprasi Tangkap Tangan (OTT) beberapa hari yang lalu. Hingga malam ini petugas KPK masih melakukan penggeledahan.

Sementara itu, ruang kerja sementara bupati yang semula diberi garis tanda segel oleh pohak KPK saat ini sudah dilepas dan sudah bersih dari stiker dan garis penanda.(ndi)

 

Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here