Pasang Iklan Detik Sumsel
Beranda Politik Komitmen Menangkan Jokowi-Ma’ruf di Sumsel

Komitmen Menangkan Jokowi-Ma’ruf di Sumsel

Tanggal : Pukul :
511
0

Palembang, Detik Sumsel- Sebanyak 53 relawan dari berbagai kalangan dan profesi dan komunitas sektoral berhimpun dalam Rumah Bersama Relawan Pemenangan Jokowi dan Maruf Amin (JAMIN) berkomitmen memenangkan JAMIN di Sumsel

“Di Rumah Bersama Relawan Pemenangan Joko Widodo dan Maruf Amin berisi 53 relawan dari seluruh kabupaten/kota di Sumsel. Disini kita ingin relawan mensosialisasikan keberhasilan Joko Widodo,” ucap Koordinator Presidesium Relawan Pemenangan Joko Widodo dan Maruf Amin yakni Sukma Hidayat.

Dijelaskan Sukma, pihaknya akan menjelaskan program Joko Widodo yang memperjuangkan masyarakat di daerah misalnya pengangkatan pegawai honor, program membangun desa dan lainnya. “Selain itu, nanti ada modul dari pusat yang berisi strategi untuk memenangkan Joko Widodo dan Maruf Amin,” katanya.

Untuk target suara lanjut dia, Rumah Bersama Relawan pemenangan Joko Widodo dan Maruf Amin minimal 52 persen di sumsel. “Dulu pada Pilpres 2014, Bapak Joko Widodo meraih 48 persen suara, karena putra daerah maju. Untuk Pilpres 2019, kita targetkan mendapatkan suara minimal 52 persen,” katanya.

Sementara itu, Wakil Ketua DPD PDIP Provinsi Sumsel J Alev Yandhie mengatakan bahwa ada 2 hal yang pokok yang wajib dipahami untuk memenangkan Joko Widodo dan Maruf Amin yakni menunjukkan figurnya dan mesin partai. “Sosok figur Pak Joko Widodo dan Maruf Amin adalah sosok yang baik, tidak ada celah, Ketika figur bagus, kita menyampaikan figur yang bagus ini kepada masyarakat. Memiliki visi, kemampuan dan lainnya. Hasil kerja Pak Joko Widodo mulai dari infrastruktur dan peningkatan pertanian.Kita jangan terpancing isu yang tidak baik tentang mereka. Kita fokus mensosialisasikan keberhasilan pak Jokowi selama 4 tahun ini, ” katanya.

Untuk mesin partai pendukung, lanjut Alev, pihaknya punya pengalaman kerja. Namun yang terpenting adalah harus fokus turun kebawah manyampaikan keberhasilan Joko Widodo.

“Ke depan harus lebih spesifik lagi membahas monitoring, evaluasi. Itu harus terus dilakukan. Kami dari PDIP sangat mengapresiasi perjuangan relawan,” ucapnya.

Ketua DPD Hanura Sumsel, Hendri Zainuddin melalui Wakil Ketua, Ramdoni mengatakan, Joko Widodo telah banyak membangun Sumsel. Terutama Palembang sudah banyak pembangunan. “Kita harus menguatkan akar, kita berjuang sepanjang waktu untuk memenangkan Bapak Joko Widodo dan Maruf Amin, ” ucapnya. (Fir)

Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here