Pasang Iklan Detik Sumsel
Beranda Daerah Ketua RT RW Palembang Bakal Dapat Jaminan BPJS Ketenagakerjaan

Ketua RT RW Palembang Bakal Dapat Jaminan BPJS Ketenagakerjaan

Tanggal : Pukul :
283
0
Wawako Palembang dalam pembahasan BPJS Ketenagakerjaan

Palembang, Detik Sumsel – Dianggap perlu untuk mendapatkan jaminan ketenagakerjaan, Pemerintah Kota Palembang melalui Wakil Walikota Palembang, Fitrianti Agustinda berencana akan melakukan kajian terhadap kemungkinan pemberian jaminan BPJS Ketenagakerjaan bagi Ketua RT RW, serta ustad ustadzah dan marbot.

Melalui rapat yang dipimpin di Ruang Kerjanya, Wakil Walikota Palembang dua priode tersebut melakukan pembahasan bersama BPJS Ketenagakerjaan dan sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kota Palembang.

“Rapat ini untuk memberikan kesempatan kepada Ketua RT RW, ustadz, ustadzah, serta marbot untuk mendapatkan BPJS Ketenagakerjaan. Pemerintah Kota Palembang memandang perlu adanya jaminan pelaksanaan tugas secara optimal melalui BPJS Ketenagakerjaan,” kata Fitri, Senin (02/12).

Baca Juga :   Selain Pasar Bedug, Zat Berbahaya Juga Ditemukan di Pasar Plaju

Dirinya menjelaskan, terdapat sekitar 5000 ketua RT dan RW, serta 400 ustadz ustadzah di 18 Kecamatan di kota Palembang. “Penerapan BPJS Ketenagakerjaan harus dimulai dengan kajian dan dasar hukum pelaksanaan, serta sosialisasi, sebelum nanti di launching,” ujarnya.

Dalam pembahasan tersebut, diketahui bahwa BPJS Kesehatan di Kota Palembang telah mencover lebih dari 90 persen warga Palembang, namun tidak demikian dengan BPJS Ketenagakerjaan.

Baca Juga :   Ajak Masyarakat Cintai Perfilman Karya Anak Bangsa

Sebelummya, sejumlah OPD di Kota Palembang pernah terdaftar di BPJS ketenagakerjaan di antaranya Satpol PP, Dinas Tenaga Kerja, Bagian Protokol, DLHK, Dinas Perikanan, dan Dinas Sosial. Namun seluruh OPD tersebut tidak melanjutkan jaminan BPJS Ketenagakerjaan tersebut dengan alasan terganjar aturan. (ril)

Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here