Pasang Iklan Detik Sumsel
Pasang Iklan Detik Sumsel
Beranda Daerah Kesalahan Teknis, Jembatan Endikat Tak Jadi Dibuka

Kesalahan Teknis, Jembatan Endikat Tak Jadi Dibuka

Tanggal : Pukul :
973
0
Sempat dibuka, Jembatan Endikat setelah dilakukan perbaikan. Namun, karena ada sedikit insiden jatuhnya kabel atau kawat, yang akan dipasang pada bagian jembatan jatuh ke dalam jurang, maka ditutup kembali

Pagaralam, Detik Sumsel – Belum adanya penjelasan dari pihak terkait, mengenai kapan secara pasti pembukaan akses utama Jembatan Endikat, yang menghubungkan Kota Pagaralam – Kabupaten Lahat, menjadikan sejumlah warga dan pengguna jalan resah.

Pasalnya, sejak adanya peryataan dari pihak Balai Besa Jalan Negara Provinsi Sumsel Zulkarnain, jika jembatan tersebut bisa dilalui pada tanggal 2 September lalu, namun tidak sedikit masyarakat tertipu, saat hendak melakukan perjalanan dengan melintasi jalan Negara menuju Endikat, sehingga harus memutar arah kembali ke arah kawasan Simpang Mbacang Kelurahan Karang Dalo, Kecamatan Dempo Tengah, untuk dapat melanjutkan perjalanan ke Lahat.

Dede, salah seorang pengemudi mobil, hendak melakukan perjalanan ke Palembang mengaku kesal, sebab akses Jembatan Endikat yang direncanakan sudah bisa dilalui, terhitung per 1 September 2018, nyatanya hingga kini belum bisa dilewati.

“Informasinya, Sabtu (1/09) akses Jembatan Endikat sudah dibuka setelah dilakukan perbaikan. Namun, karena ada sedikit insiden jatuhnya kabel atau kawat, yang akan dipasang pada bagian jembatan jatuh ke dalam jurang, maka direncanakan kembali dibuka Minggu (2/9). Tapi, saat kita coba melintas, malah diminta untuk putar haluan, jadi kami merasa bingung,”katanya, saat dihubungi, Senin (3/08).

Sambung Dede, mengatakan, seharusnya, kalaupun belum bisa dipergunakan atau dibuka, setidaknya dari pihak terkait, dapat memberikan semacam surat edaran atau imbauan disampaikan melalui media, agar masyarakat selaku pengendara dan pengguna jalan, tidak merasa dirugikan akibat kondisi yang demikian ini.

“Kita berharap pihak terkait, bisa memberikan informasi secara jelas, kapan jembatan ini bisa digunakan kembali, karena begitu kita tanya kepada petugas di lokasi, katanya masih belum tahu kepastiannya,” ungkapnya.

Sebelumnya, Balai Besar Badan Jalan Nasional, Zulkarnain ST mengatakan, tertundanya jalur Endikat untuk kendaraan roda empat, dikarenakan ada insiden jatuhnya kabel atau kawat, yang akan dipasang pada bagian jembatan ke dalam jurang. “Kami berharap masyarakat bisa lebih bersabar,” harapnya.(rendi)

 

Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here