Penghapusan Denda dan Bunga Pajak Kendaraan oleh Pemprov Sumsel
Kesal Listrik Padam, Masyarakat Ngadu ke Bupati Muba
Ratusan pelanggan listrik milik Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Musi Banyuasin (Muba) atau Muba Elektric Power (MEP), yang tergabung dalam Gerakan Masyarakat kecamatan Plakat Tinggi (Ganaspati) melaksanakan aksi damai di depan Kantor DPRD dan Kantor Bupati Musi Banyuasin, Senin (3/8).

Kesal Listrik Padam, Masyarakat Ngadu ke Bupati Muba

Sekayu, Detik Sumsel – Kerap kali mendapatkan pemadaman listrik tanpa ada pemberitahuan yang jelas ditambah dengan lamanya waktu pemadaman itu sendiri. Membuat ratusan pelanggan listrik milik Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Musi Banyuasin (Muba) atau Muba Elektric Power (MEP), yang tergabung dalam Gerakan Masyarakat kecamatan Plakat Tinggi (Ganaspati) melaksanakan aksi damai di depan Kantor DPRD dan Kantor Bupati Musi Banyuasin, Senin (3/8).

Aksi yang digelar tersebut adalah meminta kepada DPRD kabupaten Musi Banyuasin untuk merekomendasikan kepada Bupati Musi Banyuasin untuk memanggil Pihak terkait dalam hal ini MEP untuk menjelaskan alasan pemadaman Listrik di kecamatan Plakat Tinggi.

“Masyarakat melaksanakan aksi ini. Karena dipicu seringnya pemadaman tanpa ada penjelasan penyebab dan lamanya waktu. Belum lagi ditambah dengan kondisi daya listrik yang tidak stabil, sehingga banyaknya barang-barang Elektronik yang mengalami kerusakan. Serta efek dari Listrik sering Padam ini juga Jaringan Komunikasi terganggu yang mengakibatkan Sinyal di kecamatan Plakat Tinggi Hilang,” beber Ahmad, salah satu peserta demo.

Baca Juga :   Herman Deru Resmi Buka Piala Gubernur Sumsel U-20 di Pagaralam

Dia juga mengungkapkan, bahwa hampir seluruh masyarakat Kecamatan Plakat Tinggi setiap hari mengeluh atas seringnya Listrik padam, selain itu  listrik yang hanya menyala satu atau dua jam saja.

” Mohon kepada Bapak bupati jangan diam saja, kami masyarakat sangat mengharapkan penyelesaian masalah ini. Hampir dalam 15 hari ini terjadi pemadaman listrik, dengan kondisi seperti ini, kami masyarakat sangat dirugikan,” bebernya.

Lanjut dia, jika hal ini terus berlangsung bukan tidak mungkin akan lebih banyak lagi masyarakat yang dirugikan, beban tagihan naik namun tidak sesuai dengan pelayanan yang diberikan.

Baca Juga :   Puluhan Mahasiswa Demonstrasi ke Kantor Pemkab OKI, Ini Tuntutannya

”Kalau memang pihak Perusahaan BUMD dalam hal ini PT Muba Elektrik Power (MEP) tidak mampu, kembalikan saja kepada PLN, jangan beban tagihan yang di naikan akan tetapi pelayanan tidak dimaksimalkan,” tegasnya

Sementara itu Yusuf Efendi Ketua Ganaspati (Gerakan Masyarakat Plakat Tinggi) mendesak pemerintah kabupaten musi banyuasin untuk cepat menyelesaikan perkara ini dengan waktu yang sesingkat-singkatnya.

”Kepada Pemerintah kabupaten Musi Banyuasin agar segera menuntaskan permasalahan yang saat ini dihadapi oleh Masyarakat kecamatan Plakat Tinggi, karena disini kami hadir atasnama 15 desa didalam kecamatan Plakat Tinggi,” dikatakannya. (edy)

H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC
Lakukan Penukaran Uang

About Edy Parmansyah

Avatar

Check Also

Selamat, 352 Peserta Lulus CPNS Lahat

Lahat, Detik Sumsel — Seleksi penerimaan CPNS Kabupaten Lahat Tahun 2019 yang dilaksanakan Tahun 2020, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Jajaran Redaksi Media Online DetikSumsel.com mengucapkan Sumpah Pemuda