Pasang Iklan Detik Sumsel
Beranda Ekonomi Kendaraan Warna Cerah Pikat Konsumen

Kendaraan Warna Cerah Pikat Konsumen

Tanggal : Pukul :
360
0
Operation Manager Auto 2000 Sumatera, Judianto

Palembang, Detik Sumsel – Di tahun sebelumnya, warna soft menjadi tren warna mobil. Namun, di tahun ini sepertinya tren warna kendaraan mulai bergeser ke arah warna cerah, seperti kuning, orange, dan biru. Sedangkan, warna putih masih menjadi pemikat utama konsumen.

Saat ini warna cerah banyak diminati konsumen dan paling banyak dipesan terutama untuk generasi milenial atau anak muda. “Jika soal warna, saat ini tren warna warna cerah mencolok masih jadi primadona,” kata Kepala Cabang Auto 2000 Veteran, Said Ali ketika dibincangi di ruang kerjanya, Selasa (25/09).

Ia menambahkan, beberapa mobil warna cerah justru sangat fenomenal, seperti kuning Agya, warna orange-nya Sienta, warna merah serta warna kuning kehijau-hijauan untuk New Yaris banyak sekali dipesan. Bahkan inden untuk warna tersebut sangatlah banyak.

Toyota sendiri mendeklarasikan warna-warna cerah sebagai simbol semangat para konsumen yang berjiwa muda, dinamis, modern dan fleksibel.

“Awalnya kita pikir juga bakal susah menjualnya, ternyata semuanya di luar ekspekstasi. Warna cerah bisa dikatakan sangat booming tahun ini,” katanya.

Monsep mobil yang berjiwa muda dengan tampilan warna-warna cerah memang didominasi untuk mobil-mobil jenis sedan, hatchback maupun SUV saja. Untuk mobil-mobil MPV, disebutnya warna-warna soft masih jadi buruan konsumen. Warna soft seperti hitam, abu-abu, dan brown yang sangat fenomenal untuk kalangan tersebut.

“Kalau mobil-mobil MPV maupun mobil untuk keluarga sepertinya warna hitam atau abu-abu masih tetap diminati, karena imej kendaraan jenis ini kendaraan keluarga,” jelasnya.

Sementara itu, Operation Manager Auto 2000 Sumatera, Judianto menyebut tren warna cerah tergantung konsumen itu sendiri. Bagi kalangan muda, yang notabene adalah milenial muda yang penuh semangat, berani serta dinamis memang sangat cocok mengendarai mobil dengan warna cerah dan menyala.

Namun, untuk kalangan yang sudah mapan, kebanyakan memang lebih nyaman dengan warna soft seperti hitam, abu-abu maupun brown. Tren ini, dia prediksi akan terjadi hingga akhir tahun mendatang.

Namun berbeda dengan tren warna yang akan bertahan hingga akhir tahun nanti, Judianto menyarankan bagi konsumen yang ingin membeli mobil baru jangan tunggu akhir tahun.

“Karena konsumen berpikir akhir tahun akan banyak diskon. Yah, itu benar, tapi tergantung stok juga. Kalau stoknya ada, tidak masalah,” ucapnya. (May)

Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here