Beranda Daerah Kembalikan Kejayaan Palembang Darussalam

Kembalikan Kejayaan Palembang Darussalam

Tanggal : Pukul :
526
0
Ketua KKP Palembang Ir Kgs H Abdul Rozak MSc (pegang mix) bersama Panitia Festival Palembang Darussalam saat jumpa pers di Sekretariat KKP Palembang, Selasa (2/5).
Ketua KKP Palembang Ir Kgs H Abdul Rozak MSc (pegang mix) bersama Panitia Festival Palembang Darussalam saat jumpa pers di Sekretariat KKP Palembang, Selasa (2/5).

Palembang, DetikSumsel — Kerukunan Keluarga Palembang (KKP) kembali menggelar Festival Palembang Darussalam. Hanya, Festival tahun ini terasa berbeda karena bertekad akan menjadi momentum kebangkitan kembali kejayaan Palembang Darussalam abad modern.

“Karena itu, tahun ini kita mengangkat tema “Melestarikan Budaya Islami Palembang Darussalam untuk Menuju Masyarakat Madani”,” kata Ketua KKP Palembang Ir Kgs H Abdul Rozak MSc dalam jumpa pers di Sekretariat KKP Palembang, Selasa (2/5).

Dikatakan Rozak, tema ini tidak lepas dari semangat untuk mengembalikan kejayaan Palembang Darussalam pada abad modern, dengan menciptakan masyarakat Palembang Madani melalui menjaga tradisi kebudayaan Islam yang menjadi akar masyarakat.

Baca Juga :   Menagih Janji Wakil Walikota Palembang Atasi Persoalan Banjir

“Palembang pernah maju waktu zaman Palembang Darussalam. Kami ingin mengembalikan tradisi kebudayaan tersebut, misalnya dengan syarofal anam yang menjadi kesenian religi masyarakat,” ucapnya sembari menerangkan KKP konsen terhadap kegiatan Sosial, Budaya, Kegamaan dan Kesejahteraan.

“Tahun ini adalah festival yang ke 18. Meskipun KKP telah berdiri sejak 1981. Ini adalah sumbangsih kami dan kami tegaskan ini tidak ada kaitannya dengan politik,” tegasnya.

Diketahui, Festival Palembang Darussalam kali ini menggelar sejumlah perlombaan di tiga lokasi berbeda, 7-9 Mei. Diantaranya, lomba azan, tilawah, tahfids, mewarnai, nasyid di Masjid Agung Palembang. Lalu, Robbana, Hadroh dan pemilihan muslimah Palembang Darussalam 2017 di Atrium PIM.

Baca Juga :   Jago Merah "Ngamuk" di Jalan Dr M Isa

“Puncaknya pembagian hadiah dengan menghadirkan grup musik Debu pada 9 Mei di Halaman DPRD Sumsel,” timpal Ayu Felicia, panitia acara.

Tidak hanya itu, Chandra, panitia lainnya menambahkan, bakal ada tambahan lomba yakni karya tulis dan lomba foto baginjurnalis. “Ini adalah apresiasi KPP terhadap rekan media. Mohon partisipasinya,” pungkasnya. (Dul)

Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here