Pemerintah Sumatera Selatan
Beranda Kesehatan Karumkit Bhayangkara Edukasi Masyarakat Cara Cuci Tangan yang Baik dan Benar

Karumkit Bhayangkara Edukasi Masyarakat Cara Cuci Tangan yang Baik dan Benar

Tanggal : Pukul :
260
0
Karumkit Bhayangkara Edukasi Masyarakat Cara Cuci Tangan yang Baik dan Benar
Kepala Rumah Sakit Bhayangkara Palembang AKBP dr Edi Wahono Sp.Pd mempraktekan cara cuci tangan yang baik dan benar dihadapan penumpang pesawat di Bandara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang

Palembang, Detik Sumsel — Kepala Rumah Sakit Bhayangkara Palembang AKBP dr Edi Wahono Sp.Pd Minggu (15/3) turun langsung untuk mengedukasi penumpang di bandara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang bagaimana mencuci tangan yang baik dan benar agar tidak tertular virus Corona Vid 19.

Bahkan dokter polisi ini mempraktekan langsung enam langkah mencuci tangan yang baik dan benar dihadapan penumpang.

Selain itu tim medis rumah sakit Bhayangkara Palembang hari ini juga melakukan penyemprotan cairan Desinfektan di gereja Immanuel Jalan PAK Abdul Rohim dan Bandara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang

Menurut dokter Wahono mencuci tangan dengan baik dan benar salah satu cara untuk menghindari penyebaran virus Corona Vid 19.

Baca Juga :   Jus Jeruk Ampuh Cegah DBD

AKBP dr Wahono Sp.Pd sebelumnya mengatakan rumah sakit Bhayangkara Palembang sudah menyediakan ruangan khusus untuk pasien yang terduga terkena virus Corona.

“Kami sudah menyiapkan ruangan khusus untuk pasien yang terduga terjangkit Corona dan tim medis untuk pelaksanaan penataan awal. Tapi untuk rujukan utama pasien Corona di Sumsel adalah rumah sakit Mohammad Hoesin,”katanya.

“Namun dokter di Sumsel mempunyai jejaring dan dibuat tim terpadu tingkat kota maupun provinsi terkait penata laksanaan terkait penanganan pasien pasien suspect virus Corona”,bebernya.

Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol Supriadi mengatakan hari ini tim medis dari rumah sakit Bhayangkara Palembang kembali melakukan edukasi cara mencuci tangan yang baik dan benar serta penyemprotan cairan Desinfektan di tempat ibadah gereja Immanuel dan bandara internasional Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang.

Baca Juga :   Imbas Covid 19, Pemohon SIM Menurun 50 %

“Penyemprotan cairan Desinfektan ini dilakukan untuk mencegah penyebaran virus corona di Provinsi Sumsel,”kata Supriadi kepada wartawan Minggu (15/3).

Dikatakan Supriadi, selanjutnya selain di bandara, pelabuhan dan terminal penyemprotan cairan Desinfektan juga akan dilakukan ditempat keramaian seperti di Mall mall dan tempat umum lainnya yang sering digunakan masyarakat berkumpul.

“Dengan kegiatan penyemprotan cairan Desinfektan ini masyarakat Sumsel sadar untuk mencegah dan mengantisipasi penyebaran virus corona di Sumsel,”pungkasnya.(oji)

Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here