Penghapusan Denda dan Bunga Pajak Kendaraan oleh Pemprov Sumsel
Jalan Lintas Semende Mulak Ulu Lahat di wilayah Desa Tanah Abang, Kecamatan Semende Darat Laut (SDL), Kabupaten Muara Enim longsor.
Jalan Lintas Semende Mulak Ulu Lahat di wilayah Desa Tanah Abang, Kecamatan Semende Darat Laut (SDL), Kabupaten Muara Enim longsor.

Jalan Lintas Semendo Menuju Mulak Ulu Lahat Longsor

Muara Enim, Detik Sumsel- Setelah jembatan di Desa Pengentaan dan Desa Lesung Batu Kecamatan Mulak Ulu, Kabupaten Lahat putus. Kali ini, ditempat yang tidak begitu jauh, giliran jalan longsor, tepatnya di wilayah Desa Tanah Abang, Kecamatan Semende Darat Laut (SDL), Kabupaten Muara Enim.

Berdasarkan informasi di lapangan, kondisi jalan longsor ini terbelah dua sehingga menyisakan satu sisi jalan saja. Itu pun, badan jalan di tutupi material longsor. Kejadian ini diperkirakan terjadi tadi malam, saat diguyur hujan deras didaerah tersebut.

Camat Semende Darat Laut (SDL) Drs Fauzi membenarkan kejadian longsor tersebut. Dimana, material longsor menutupi sebagian badan jalan, dan sebagian badan jalan mengalami retak akibat longsor.

“Didesa Tanah Abang kecamatan SDL. Itu jalan Provinsi Sumsel. Tapi kita sudah laporkan ke Pemkab Muara Enim,” kata Fauzi.

Menurut dia, jalur yang merupakan jalur lintas ini dari pusat kota muara enim membutuhkan waktu sekitar 3-4 jam. Sedangkan kalau dari lahat diperkirakan sekitar 2-3 jam. Apalagi, ditambah jembatan kemarin putus. Di daerah Mulak Lahat.

“Kita himbau pada masyarakat agar berhati-hati. Karena, dimusim hujan begini hampir setiap tahun daerah pegunungan jalan dan tebing longsor,” himbaunya. (ndi)

About Andi Ardian

Check Also

Demi Dekat Dengan Anak – anak, Sertu Sri Sudiyanto Rela Traktir Es krim

Karanganyar, Detik Sumsel — Banyak cara yang dilakukan para anggota Satgas TMMD Reguler ke-109 Kodim …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *