Pasang Iklan Detik Sumsel
Pasang Iklan Detik Sumsel
Beranda Muara Enim Jalan Ini Terkesan Dibiarkan Rusak dan Tergenang

Jalan Ini Terkesan Dibiarkan Rusak dan Tergenang

Tanggal : Pukul :
300
0
Caption foto : Kondisi Jalan Lintas yang tergenang air dan rusak, sehingga kondisi jalan musti dilewati secara bergantian oleh kendaraan roda empat.
Muara Enim, Detik SumselĀ – Kondisi Jalan Lintas Sumatera, tepatnya di wilayah Kecamatan Belimbing, Kabupaten Muara Enim sangat memperihatinkan dan sangat membahayakan pengguna jalan. Soalnya, selain kondisi jalan rusak berubang, kondisi badan jalan tergenang air disaat hujan turun.
Akibat hal itu, pengguna jalan jelas musti berhati-hati, apalagi disaat malem hari, karena tidak ada tanda-tanda peringatan di jalan ini. Jika tidak, kecelakaan akibat kondisi jalan seperti ini sangat rawan sekali. Apalagi, tidak lama lagi, jalan Sumatera Muara Enim-Prabumulih jnj masuk sebagai salah satu jalur mudik.
Salah satu pengguna motor Rudi Warga Muara Enim, saat melintas mengaku terkejut dengan kondisi jalan yang hanya bisa dilewati satu jalur, karena badan jalan tergenang air setelah hujan dan dibalik genangan air dibdan jalan itu kondisnya berlubang.
“Jadi kendaraan musti bergantian saat melintas dijalan ini. Selain sedikit menikung. Pengguna jalan hanya, musti bergantian saat melintas dititik kerusakan jalan ini,” tuturnya, Minggu (5/5).
Selain itu, Junadi, salah seorang yang mengaku warga desa setempat, mengatakan, kondisi jalan teraebut dari sejak dulu diperbaiki, tetapi karena aliran drenasenya tidak ada, sehingga kondisi jalan menjadi rusak karena terus menerus tergenang air.
“Kalau tidak dibuat pembuangan air seperti saluran drenase yang besar, maka meski diperbaiki badan jalannya, jalan akan kembali rusak. Dan, saat memperbaikinya lama menunggu mendekati lebaran nanti,” cetusnya.
Sementara itu, Kepala Bappeda Muara Enim H Ramlan Suryadi mengatakan, kalau Pemkab Muara Enim sudah melaporkan ini ke pihak terkait di Provinsi selaku penangung jawab pemeliharaan dan perbaikan jalan lintas sumatera ini.(ndi)
Baca Juga :   Lubang Besar di Simpang Charitas Ancam Pengendara Motor

Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here