Pasang Iklan Detik Sumsel
Beranda Muara Enim Jalan Desa Hidup Baru Hancur dan Berdebu

Jalan Desa Hidup Baru Hancur dan Berdebu

Tanggal : Pukul :
799
0
Kondisi Jalan dalam Desa Hidup Baru, Kecamatan Benakat, Kabupaten Muara Enim.

Muara Enim, Detik Sumsel- Kondisi jalan dalam Desa Hidup Baru, Kecamatan Benakat, Muara Enim sangat memprihatinkan. Soalnya, kondisi jalan di dalam Desa Hidup Baru hancur. Jika disaat musim hujan berlumpur, jika kemarau berdebu.

Dari pantauan di lapangan Kamis (2/8). Kondisi jalan dalam Desa Hidup Baru dari Dusun I,II dan Dusun III yang jaraknya sekitar 3 kilo meter rusak parah. Akibat kondisi ini, warga sangat menangung dengan kondisi ini selama bertahun-tahun.

“Jangan untuk beraktivitas untuk bekerja ke kebun anak sekolah pun sangat menangung dengan kondisi jalan desa seperti ini,” ujar Sekdes Hidup Baru Irman Jaya.

Dikatakan dia, dengan kondisi jalan seperti ini ia sangat berharap Pemkab Muara Enim dapat terus membangun atau meningkatkan jalan di Desa Hidup Baru. Apalagi, potensi desa ini sangat besar bagi Kabupaten Muara Enim.

“Tahun 2017 pernah masuk ada pembangunan jalan cor. Namun, hanya 300 meteran. Kita minta kedepan jalan yang dibutuhkan sekitar 3 kilo lagi di desa kita ini bisa direalisasikan,” tuturnya.

Sementara, Kepala Desa Hidup Baru Antoni mengatakan, kondisi jalan desa yang ada dan pernah dibangun sejak zaman Bupati Muara Enim H Kalamuddin. Hingga sekarang pembangunan jalan di dalam Desa Hidup Baru baru ditingkatkan 300 meteran.

“Saya sebagai Kades meminta pada Pemkab Muara Enim, untuk segera meningkatkan pembangunan jalan dalam desa Hidup Baru yang berpotensi sekali,” cetus.

“Bukan hanya anak seoolah yang susah saat berangkat kerja. Tetapi, ada ibu hamil yang ingin melahirkan juga susah untuk keluar untuk melahirkan,” imbuhnya.

Ditambahkannya, dengan kondisi jalan dalam desa ini. Selain warga desa sangat menangung tetapi anak sekolah juga susah saat berangkat ke sekolah.(ndi)

Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here