Pasang Iklan Detik Sumsel
Beranda OKU Timur Jabatan Sekda OKU Timur Tingggal Menunggu Pelantikan

Jabatan Sekda OKU Timur Tingggal Menunggu Pelantikan

Tanggal : Pukul :
367
0

Martapura, Detik Sumsel — Saat ini tahapan seleksi Sekda OKU Timur sudah selesai tinggal menunggu pelantikan. BKPSDM telah mengirimkan 3 nama yang menduduki peringkat tertinggi hasil seleksi ini ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

Saat ini tinggal menunggu balasan surat dari KASN tersebut untuk melakukan pelantikan pejabat Sekda terpilih, demikian Dikatakan Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) OKU Timur Drs.H. Juanda, MM

“Pansel telah memberikan 3 nama peserta seleksi Sekda ke kita, dan 3 nama ini sudah dikirim ke KASN. Yakni Jumadi yang saat ini menjabat kepala BPKAD, Herman Qodo Kadin Koperasi dan Reza fahlefi menjabat Setwan. Itu sudah ada peringkat. Jika KASN telah mengirimkan surat kemungkinan pelantikan Sekda segera dilaksanakan pada Bulan ini,”ujar Juanda. Kamis, (14/9).

Dikatakannya juga bahwa Pengisian jabatan Defenitif pun telah melalui berbagai tahapan seleksi yang dilaksanakan oleh Panitia Seleksi (Pansel). Jabatan Sekda OKU Timur saat ini masih di isi oleh jabatan Pelaksana Tugas (Plt) yang di jabat oleh Idrus Musa.

Juanda membeberkan, Jabatan Sekda haruslah di isi oleh pejabat yang memiliki integritas, pengalaman diberbagai tugas jabatan. Dan yang paling penting lagi Sekda tersebut dapat menjalin kerja sama yang baik dengan Legislatif maupun dengan pihak eksekutif sendiri. Dari 3 nama yang telah dikirim ke KASN menurut Juanda sama-sama memiliki figur tersebut.

“Ada 4 tahap dalam seleksi Sekda ini, tahap Administrasi, Penelitian Makalah dan pengalaman, Seleksi Asesment dan tes Psikologi. Untuk Psikologi ini di tes langsung oleh pihak dari PTBA,” pungkasnya.(rdn)

Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here