Pasang Iklan Detik Sumsel
Pasang Iklan Detik Sumsel
Beranda Teknologi Ini Kemudahan Transaksi Pakai Aplikasi Kios Bayarin

Ini Kemudahan Transaksi Pakai Aplikasi Kios Bayarin

Tanggal : Pukul :
643
1

Palembang, Detik Sumsel- Minimnya akses Perbankan di sebagian besar wilayah Indonesia memutus akses masyarakat terhadap berbagai akses produk finansial, Adzhar Karomi, bersama M. Chotami, dan Ifan Fachrudin berinisiatif menciptakan pembayaran tagihan secara Online yang berbasis Aplikasi Kios Bayarin.

Ketiga putra daerah asal Palembang ini sudah meluncurkan Aplikasi tersebut pada tahun 2016 lalu, dan sudah memiliki 659 Koordinator Wilayah (Korwil) Kios Bayarin se-Indonesia. Melalui aplikasi dibawah naungan PT. Multi Sarana Fasindo ini masyarakat bisa melakukan transaksi Listrik PLN, Telkom, PDam BPJS, TV Berlangganan, Seluler Pasca bayar, Pulsa Leasing, Tiket KAI, Zakat, dan Pinjaman usaha.

Adzhar Karomi CO-Founder Kios Bayarin mengatakan, keunggulan dari Kios Bayarin adalah aplikasi lebih ringan, lebih cepat, tampilan gampang dipelajari, fitur layanan bisa chat langsung dengan admin melalui aplikasi. Untuk penggunaannya dengan cara Download aplikasi Kios Bayarin Playstore, daftar dikasih user id, tinggal login, dan deposit melalui antar bank.

“Kita langsung terkoneksi secara Online jadi tinggal konsumen isi Saldo transfer ke bank BRI, Mandiri, BNI, BCA, melalui rekening kita yang tertera di Aplikasi, saldo otomatis langsung terisi dan bisa langsung melakukan transaksi,” katanya (27/8).

Ditambahkannya, saat ini pihaknya sudah ada kerja sama dengan 21.439 Kios dari 659 koordinator dan 63 Agen B2B , setiap bulan 1.46 juta pelanggan dengan nominal transaksi lebih dari 233 Milyar Rupiah, tersebar 350 kota/kabupaten di 32 Provinsi Indonesia.

“Dengan Aplikasi ini juga bisa menguntungkan para UMKM, karena caranya cukup mudah pedagang UMKM siapkan perangkat Komputer ataupun Android dan jaringan internet, aktifkan Bayarin, Top Up saldo dijaringan perbankan terdekat, dan kios siap melayani pelanggan,” pungkasnya.(bra)

Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here