Penghapusan Denda dan Bunga Pajak Kendaraan oleh Pemprov Sumsel
Ini Cara Dukung Kopi Kite Semende Masuk Nominasi API
Kopi Semende berhasil mewakili Sumsel menjadi nominasi Minuman Tradisional Terpopuler Di ajang Anugerah Pesona Indonesia 2020.

Ini Cara Dukung Kopi Kite Semende Masuk Nominasi API

Muara Enim, Detik Sumsel – Destinasi kuliner asal kabupaten Muara Enim tepatnya dari Bumi Semende yaitu Kopi Semende berhasilasuk nominasi Anugerah Pesona Indonesia (API Award) tahun 2020 di Trans7.

Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif kabupaten Muara Enim Isdrin melalui Kepala Bidang Pemasaran Pariwisata Erwin Faisal SKom MSi menerangkan, kopi Semende berhasil mewakili Sumsel menjadi nominasi Minuman Tradisional Terpopuler Di ajang Anugerah Pesona Indonesia 2020. Dan hal ini terjadi karena Kopi Semende memiliki aroma yang cukup khas.

“Alhamdulillah Kabupaten Muara Enim dan Kopi Semende ini masuk nominasi Anugerah Pesona Indonesia ( API Award 2020) kategori Minuman Tradisional Terpopuler. Dan kopi Semende ini dapat mewakili Sumsel menjadi nominasi Minuman Tradisional Terpopuler Di ajang Anugerah Pesona Indonesia 2020 merupakan kebagaan bagi kita selaku masyrakat kabupaten Muara Enim,”ungkap Faisal, Senin (3/8) pada Detiksumsel.com.

Baca Juga :   Diduga Putus Asa Karena Sakit, Ibrahim Gandir

Selanjutnya Faisal menjelaskan kenapa kopi Semende dapat mewakili Sumsel diajang Api Award 2020 ini, karen Value kopi Semende yang populernya sudah sampai nasional dan bahkan international.

“Berbicara value  kopi Semende bukan terletak pada cara penyajian tapi pada cita rasa kopi ini sebelum diseduh dan sejarahnya, karena kopi Semende ditanam diatas tanah leluhur yang harus dijaga turun temurun sehingga cita rasa tetap terjaga dan Tanah perkebunan Semende telah mendapatkan sertifikasi Indeks geografis dari kemenkumham RI,” urainya.

Lanjut Faisal dari semua sisi ini kopi Semende sangatlah layak menjadi pemenang pada ajang ini dan saatnya kita semua mendukung dan menjadikan momen ini sebagai ajang promosi kopi Semende hingga mampu meningkatkan perekonomian masyarakat kabupaten Muara Enim.

Baca Juga :   Patok Batas Desa Kepur Diduga Sengaja Dicabut

“Tanah Semende memak layak dan sangat sesuai untuk ditanami kopi hal ini juga yg menjadikan cita rasa kopi Semende tetap terjaga. Dan kami mengajak, yuk mari sama-sama kita Populerkan Kopi Semende melalui ajang ini dengan cara vote Sms yang dibuka mulai tanggal 1 Agustus 2020 hari ini dengan Ketik : API 2 G, lalu Kirim ke : 99386 ssdangkan Vote Youtube mulai tanggal 15 Agustus 2020 dengan menshare link dan like video iklan kopi Semende di akun youtube API Award serta  jangan lupa di subscribe dulu. Dan terakhir ada vote via aplikasi milik API award,” bebernya.(ndi)

H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC
Lakukan Penukaran Uang

About Andi Ardian

Avatar

Check Also

Tiga Jam Evakuasi, 11 Orang Tewas

Muara Enim, Detik Sumsel- Tambang Batubara Rakyat atau lebih dikenal Tambang Rakyat (TR) di Desa …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *