Beranda Ogan Ilir Iklim Cahaya : Saya Terpanggil Kembali Untuk Bangun OI

Iklim Cahaya : Saya Terpanggil Kembali Untuk Bangun OI

Tanggal : Pukul :
510
0

Indralaya, Detik Sumsel – Nama Iklim Cahaya bagi masyarakat Kabupaten Ogan Ilir cukup pameliar. Selain pernah menjabat Ketua DPRD Ogan Ilir periode 2009-2014, dia juga aktif diberbagai organisasi yang membantu pemerintah dalam membangun OI agar lebih baik,
seperti KONI dan sejumlah organisasi lainnya.

Dengan sepakterjangnya tersebut, pria yang pernah bertugas sebagai Jurnalis ini optimis pada Pemilihan Legislatif 2019 ini mendapat dukungan dari masyarakat dan bisa kembali duduk sebagai anggota dewan di DPRD OI periode 2019-2024.

Seperti di ketahui, Iklim saat ini menjabat Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) dari Partai Berkarya OI dan mencalonkan diri sebagai bakal calon legislatif OI di Daerah Pemilihan (Dapil) III yang meliputi Kecamatan Pemulutan dan Kecamatan Indralaya Utara.

Iklim Cahaya menuturkan tujuan ia mencalegkan diri karena merasa terpanggil kembali dan masih mempunyai kemampuan dibidang pemerintahan untuk ikut berpartisipasi dalam pembangunan OI.

“Saya juga merupakan putra daerah OI dan mempunyai potensi dalam turut serta dalam pembangunan walaupun saingan banyak nantinya kita tetap jaga silatuhrami dengan antar semama bacaleg,”kata dibincangi detik sumsel.com.

Bacaleg dari Partai Berkarya terang Iklim berjumlah 40 orang dan 48 persen wanita sesuai dengan aturan KPU di setiap dapilnya.

“Hingga saat ini sudah ditetapkan daftar calon sementara (DCS) dan belum ada catatan buruk dari caleg kami atau pun laporan dari masyarakat dan juga kami juga menerima bacaleg di partai ini tidak sembarangan namun dilakukan seleksi dahulu,”ucapnya.

Kendati persaingan ketat, Lanjut Iklim namun dirinya optimis mendapat dukungan dan bisa terpilih menjadi anggota DPRD OI. ” Walaupun tensi panas harus tetap menjaga silatuhrahmi antar sesama bacaleg dan bersainglah dengan sehat,”harapnya. (AL)

Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here