Pasang Iklan Detik Sumsel
Beranda Liputan Khusus Hotel Adu Promo, Mall Perang Diskon

Hotel Adu Promo, Mall Perang Diskon

Tanggal : Pukul :
562
0
Sejumlah mall di Palembang sudah mulai dibanjiri diskon-diskon untuk menarik minat pengunjung. (Foto: Tohir/Detik Sumsel)

Lipsus, Detik Sumsel– Akhir tahun selalu menjadi ladang rezeki bagi banyak pihak. Libur natal hingga tahun baru, ditambah liburan semester ganjil bagi anak sekolah, menjadi momen yang ditunggu usaha wisata tiap tahunnya. Berbagai promosi dan perang diskon diberikan oleh sejumlah tempat hiburan, wahana bermain, hingga hotel, dan mall.

Tak terkecuali di Kota Palembang. Hampir seluruh hotel perang harga serta promosi untuk menarik tamu. Bukan hanya paket menginap, banyak tempat yang menawarkan acara untuk menghabiskan malam tahun baru. Bahkan, tak tanggung-tanggung, beberapa hotel mengundang artis ibukota untuk meramaikan malam pergantian tahun itu.

Seperti Wyndham OPI Hotel Palembang yang secara khusus mengundang artis ibukota, Marcell Siahaan yang terkenal dengan lagunya Semusim dan Takkan Terganti. Sebelum penampilan Marcell, para penonton akan dihibur dengan opening act yang menghadirkan artis pendatang baru, Syahravi dengan hits single Try! Try! Try!.

Tampak Hotel Wyndham sudah mempersiapkan konsep hotel untuk perayaan natal dan malam tahun baru. (Foto: Tohir/Detik Sumsel)

Menurut Marketing Communications Manager Wyndham OPI Hotel Palembang, Lucky Suryaningtyas, tema yang diangkat tahun ini Glitter 80s. Tamu akan diajak untuk bernostalgia sambil menikmati aneka sajian buffet all you can eat, doorprize, dan bertabur entertainment yang akan membuat malam tahun baru lebih berkesan.

Baca Juga :   Keliling Kampus, Kampanyekan Open Source untuk Tingkatkan Kompetensi Mahasiswa

The Zuri Hotel & Convention Palembang yang baru beroperasi juga tak mau ketinggalan memberi penawaran terbaik untuk peringatan malam tahun baru. The Zuri Hotel tidak mau ketinggalan dengan hotel lainnya dengan mengangkat tema New York Eve In Love.
Hotel di Kompleks Transmart Jl Radial Palembang ini mengundang Zacky Kapten Band sebagai penampil utama.

“Acara akan digelar pada malam pergantian tahun pada 31 Desember 2018 di Grand Ballroom The Zuri Hotel & Convention Palembang mulai pukul 19.00,” ujar Yuliana, Public Relation Officer The Zuri Hotel Palembang.

Sementara itu, The Excelton Hotel Palembang mengangkat tema Party One Point Nine (1.9) : New Years Eve Celebration. Para tamu yang hadir akan dibawa kepada suasana yang Colourful, Trendy, & Fresh dengan berbagai hidangan buffet dan rangkaian acara yang menyenangkan.

Tak hanya hotel, sejumlah mall berhasil menggaet ratusan ribu pengunjung beberapa saat menjelang pergantian tahun. Perang diskon dinilai sangat efektif untuk meningkatkan okupansi pengunjung ke mall. Sejumlah gerai di Palembang Indah Mall (PIM) bahkan memberikan diskon hingga 80 persen.

“Tahun ini tidak ada kegiatan Mid Night Sale seperti yang kita lakukan tiap tahunnya. Tapi konsumen jangan khawatir, karena kita memiliki program promo, yang melibatkan hampir seluruh tenant yang ada disini dengan program sampai 80 persen di tiap bazar tenant,” ungkap Manager Marketing Communication PIM, Ken.

Baca Juga :   Habib Mahdi: Massa dari Palembang Tidak Dikoordinir

Meski memastikan tidak menggelar Mid Night Sale, namun pihaknya optimis tingkat kunjungan konsumen akan tetap tinggi. Apalagi banyak program yang ditawarkan pihaknya diantaranya Christmas Festival, yang dimulai sejak 7 Desember dengan berbagai even, seperti School Performance, Choir Competition, Christmas Singing Competition, Live Music Creative hingga 30 Desember mendatang.

Berbeda dengan Palembang Square (PS) Mall yang merencanakan tetap menggelar Mid Night Sale. Manager Marketing Communication PS Mall, Irwan Agus Setiawan mengatakan, pihaknya memfasilitasi promo yang ditawarkan oleh tenant.”Kita rencanakan Mid Night Sale yang saat ini sedang kita sosialisasikan ke seluruh tenant yang akan berpartisipasi,” ucapnya.

Ia pun mengaku, meski hampir seluruh mall di Palembang menggencarkan diskon besar-besaran, PS Mall tidak akan ditinggalkan pengunjung.”Selama kita bisa memaintanance customer dengan penawaran menarik, kita tetap optimis pengunjung tetap memilih kita,” tuturnya.(may/bra)

Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here