Pasang Iklan Detik Sumsel
Beranda Hotel Haryanto Ingatkan Pengusaha Hotel di Lahat Bayar Pajak

Haryanto Ingatkan Pengusaha Hotel di Lahat Bayar Pajak

Tanggal : Pukul :
293
1
Wakil Bupati Lahat, Haryanto SE saat membuka pelatiham tata kelola pariwisata. Foto Heru/DS

Lahat, Detik Sumsel – Sebanyak 60 peserta, yang berasal dari pelaku usaha destinasi pariwisata, restoran dan hotel, mengikuti pelatihan tata kelola destinasi pariwisata, yang diselenggarakan Dinas Pariwisata Kabupaten Lahat. Menariknya, disela memberikan sambutan, Wakil Bupati Lahat, Haryanto S MM MBA, sedikit menyentil pelaku usaha hotel di Lahat.

“Mau bagaimana pun, hotel tolong bayar pajak,” ujar Haryanto, di Hotel Bukit Serelo, Senin (22/7). Dimana menurutnya, hotel merupakan faktor utama dalam dunia pariwisata. Walau tidak menyebut secara detail, hotel mana saja yang enggan membayar pajak.

Baca Juga :   Danau Dedughuk Tempat Alternatif Ngabuburit di Muara Enim

Lanjut Haryanto, saat ini sisi pelayanan dari pihak hotel dinilai masih minim, masih kurang lembut jika dibanding dengan hotel yang ada di Pulau Jawa. Mengingat tingginya pengunjung hotel, juga bisa dilihat dari tata cara pelayanannya ke pengunjung.

“Pelayanannya harus lembut, sopan. Memang adat kita keras, walau sebenarnya orangnya baik. Tapi orang luar yang datang tidak tahu, karakter orang Lahat itu keras, dengan hati lembut,” ucapnya.

Baca Juga :   Fasilitasi Penyandang Disabilitas, Ini yang Dilakukan Poltekpar Palembang

Setelah mengikuti pelatihan ini, Haryanto berharap peserta dapat menerapkan bagaimana mengelola pariwisata. Sebab, katanya, Kabupaten Lahat dianugerahi sumber daya alam berupa batubara yang melimpah. Namun semua itu akan habis.

“Tapi pariwisata tidak akan habis, megalit, air terjun kita berlimpah untuk dikelola,” tutup Haryanto. (heru)

Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here