Beranda Ekonomi Hari Pelanggan, BNI Dekati Kaum Milenial

Hari Pelanggan, BNI Dekati Kaum Milenial

Tanggal : Pukul :
527
0
Vice President Pimpinan Jaringan dan Layanan Wilayah BNI, Adisyaf Putra pada saat peringatan hari pelanggan di Universitas Sriwijaya Palembang, Selasa (04/08).

Palembang, Detik Sumsel – PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI menjadikan Hari Pelanggan Nasional (HPN) sebagai momentum untuk mendekatkan produk-produk perbankkan kepada para pelanggan masa depan, yaitu kaum milenial. Untuk itu, memperingati hari pelanggan, BNI membuat suatu pendekatan baru, yaitu para millennials leaders BNI menyapa para kelompok millennial diantaranya mendatangi kampus-kampus, Digibranch, O-branch, dan kafe untuk menawarkan produk-produk inovatif terbaru BNI yang berbasiskan digital services.

BNI hadir mendekatkan diri dengan nasabah dan mengajak masyarakat untuk tidak malu bertanya dalam mengenal dan mendapatkan informasi terbaru dari BNI.

HPN 2018 juga menjadi momentum untuk memperkenalkan jati diri baru BNI yang ditunjukkan dengan tiga pendekatan New Look, yakni New Image, BNItuDigital, dan Budaya Service Excellence sebagai representasi citra baru BNI.

Untuk Palembang sendiri, peringatan HPN difokuskan di dua universitas, yakni di Universitas Sriwijaya (Unsri) dan Universitas Kristen Musi Charitas Palembang. Sebagai bentuk apresiasi pada pelanggan, terutama generasi milenial, BNI selain memberikan diskon spesial berupa cashback Rp 10 ribu. Untuk setiap transaksi belanja berapapun asalkan di atas Rp 10 ribu langsung mendapatkan cashback tersebut, tapi khusus transaksi menggunakan aplikasi non tunai Your All Payment (YAP).

“Selain memberikan cashback bagi pengguna YAP, di HPN kali ini BNI juga melakukan sosialisasi tentang keunggulan YAP pada mahasiswa. YAP sendiri merupakan layanan non tunai, yang memberikan kemudahan, cukup download aplikasi YAP di handphone seluruh transaksi jauh lebih mudah,” jelas Vice President Pimpinan Jaringan dan Layanan wilayah BNI, Adisyaf Putra saat peringatan HPN di Universitas Sriwijaya Palembang, Selasa (04/08).

Saat ini tercatat sudah ada 13 ribu nasabah yang bergabung di aplikasi yang memberikan kemudahan bagi nasabah dalam bertransaksi.

“Produk ini memiliki keunggulan selain tidak perlu menggunakan kartu lagi dan tidak ada batasan dalam bertransaksi, karena YAP langsung terkoneksi dengan rekening nasabah, tidak seperti produk lain, yang harus ditransfer dengan batasan dana tertentu,” katanya.

Ia menambahkan, untuk saat ini memang aplikasi ini masih untuk nasabah BNI, tapi untuk jangka panjang bisa menggunakan rekening bank lain. Khusus untuk Palembang, pengguna YAP memang masih didominasi untuk transaksi fashion dan kuliner. Bahkan saat ini sudah bisa digunakan di Masjid takwa dan Masjid Agung.

Ditambahkannya, tidak seperti aplikasi pembayaran dengan smarphone lainnya, yang hanya mengandalkan uang elektronik sebagai sumber dananya. YAP menjadi yang pertama dengan menggunakan tiga tiga sumber dana, yakni kartu debit, kartu kredit, dan uang elektronik BNI (UnikQu) sesuai pilihan pengguna saat bertransaksi. (May)

Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here