Pasang Iklan Detik Sumsel
Beranda Daerah Harapkan Kemajuan UMKM di Kota Palembang

Harapkan Kemajuan UMKM di Kota Palembang

Tanggal : Pukul :
326
0
Fitrianti Agustinda Serahkan Bantuan Modal Usaha Kepada UMKM

Palembang, Detik Sumsel – Guna membantu masyarakat kota Palembang dalam mengembangkan usahanya, Pemerintah kota (Pemkot) Palembang melalui Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah (UKM) secara langsung berikan bantuan modal usaha Kredit tanpa bunga dan anggunan di wilayah Kecamatan Gandus.

“Saya menginginkan seluruh masyarakat agar bisa mengembangkan usaha, jangan sedikit-sedikit mengingankan menjadi pegawai kantor, harus maju dan menjadi pengusaha sukses,” ungkap Wawako Palembang, Fitrianti Agustinda melalui penyerahan bantuan secara simbolis di Balai Camat Gandus, Selasa (26/3).

Baca Juga :   Kostum Daerah Akan Hiasi Upacara Hut Kopri ke 47 di BKB

Wakil Wali Kota Palembang dua priode tersebut juga menjelaskan, saat ini Pemkot telah berusaha melakukan trobosan dalam memajukan UMKM di kota Palembang.

“Ada 452 peserta yang akan menerima bantuan UKM tanpa bunga dan aguanan. Kita juga di bantu oleh Bank Palembang untuk membantu masyatakat mendapatkan permodalan dalam menjalankan usahanya,” ujarnya.

Dirinya menyampaikan, bahwa di tahun 2017, pihak Pemkot telah merealisasikan bantuan UMKM sebanyak 1000 peserta, kemudian di tahun 2018 sebanyak 2000 peserta. “Untuk di tahun 2019 ini kita akan targetkan sebanyak 4000 peserta di seluruh pelosok kota Palembang,” tuturnya.

Baca Juga :   Geram, Kadispar Palembang Harapkan Sinergi Petugas Terkait

“InsyaAllah kita harapkan setiap tahunya akan bertambah banyak peserta UMKM yang kita bantu, dan tidak lupa kepada mereka yang telah mendapatkan bantuan ini agar bisa mengembangkan modal yang telah diberikan setidaknya membuka lapangan pekerjaan di kota kita ini,” pungkasnya. (Wira)

Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here