Pasang Iklan Detik Sumsel
Beranda Daerah Hadirkan Warsa untuk Masyarakat Kalidoni

Hadirkan Warsa untuk Masyarakat Kalidoni

Tanggal : Pukul :
165
0
Soft Louncing Warsa

Palembang, Detik Sumsel – Dengan mengandeng kerjasama bersama Satuan Kerja (Satker) Kalidoni, Ralali.com, Suta Nusantara serta Bank BNI Palembang, Kecamatan Kalidoni ciptakan Inovasi terbaru yaitu Warung Serba Ada (Warsa).

Melalui kegiatan Soft Launching, Camat Kalidoni, Ari Wijaya memaparkan, bahwa Warsa merupakan salah satu kegiatan Satker Kalidoni yang menyiapkan beberapa jenis layanan, yaitu pelayanan warung manisa atau sembako, Fresh Food, pelayanan Bank Sampah dan lainnya.

“Kita sengaja lakukan Soft Lounching ini karena kita ingin menyampaikan bahwa secara sistem kita sudah siap. Artinya ini kami akan pasang sistem ini di masing-masing warung yang ada di Kecamatan Kalidoni yang telah didata kurang lebih 200 warung,” ungkap Ari di Kantor Camat Kalidoni, Kamis (17/10).

Baca Juga :   Bersih Dari Tunggakan, Pemkot Palembang Terima Apresiasi Dari BPJS

Untuk kegiatan Launching itu sendiri, Ari mengatakan bahwa pihaknya akan melaksanakannya pada akhir November. “Yang akan kita Launching itu nanti, yaitu untuk dari warung kepada Satker dan Satker kepada Suplayer,” tuturnya.

“Dalam sistem Warsa ini ada dua Aplikasi yang berjalan. Satu, Box Belanja yang digunakan masyarakat untuk belanja, satu lagi Ralali yang digunakan untuk memesan barang dari Suplayer. Itu bisa di Downlod di Playstore,” paparnya.

Sementara itu, Walikota Palembang, melalui Staff Ahli Walikota Bidang Sosmas, Herly Kurniawan mengungkapkan bahwa Pemerintah kota (Pemkot) Palembang sangat mengapresiakan atas apa yang dilakukan oleh pihak Kecamatan Kalidoni.

Baca Juga :   Walikota Palembang Optimis Pengguna LRT Akan Meningkat

“Pak Camat Ari Wijaya ini banyak inovasi-inovasinya. Jadi Warsa ini mengadopsi market online, melalui ini masyarakat jadi dapat mudah untuk memenuhi kebutuhannya pokoknya dan lain-lain juga bisa transaksi keuangan dengan kerjasama dengan Bank BNI ini,” ungkap Herly.

Diharapkannya, kedepan tidak hanya Kecamatan Kalidoni saja yang mampu menciptakan sebuah inovasi yang luar biasa, namun hal tersebut juga dapat dilakukan juga untuk seluruh Kecamatan yang ada di kota Palembang.

“Kami Pemkot Palembang akan terus mensuport kegiatan ini sekaligus akan mengajak pelaku-pelaku usaha BUMN, BUMD untuk ikut bekerja sama dalam terciptanya Visi Misi Walikota Palembang,” pungkasnya. (Wira)

Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here