Pasang Iklan Detik Sumsel
Pasang Iklan Detik Sumsel
Beranda Sriwijaya FC Hadapi Laga Pamungkas, Beto: Lawan Arema FC Pertandingan Paling Penting Musim Ini

Hadapi Laga Pamungkas, Beto: Lawan Arema FC Pertandingan Paling Penting Musim Ini

Tanggal : Pukul :
715
0
Penyerang Sriwijaya FC Alberto Goncalves merayakan golnya ke gawang Mitra Kukar dengan pemain lainnya. (M. Tohir/Detiksumsel.com)

Palembang, Detik Sumsel-Penyerang Sriwijaya FC Alberto Goncalves memuji kerja keras yang diperlihatkan rekan-rekannya sepanjang pertandingan, di laga kandang terakhir musim ini melawan Mitra Kukar pada pekan ke-33 Liga 1 2018, sehingga mampu meraih kemenangan 3-1.

“Saya ucapkan selamat kepada seluruh teman-teman yang sudah bekerja dengan keras dan luar biasa di pertandingan melawan Mitra Kukar,”pujinya.

Menurut pemain naturalisasi asal Brazil ini, dia sangat bangga dengan semangat dan motivasi yang diperlihatkan seluruh tim dalam upaya menyelamatkan Laskar Wong Kito dari ancaman degradasi yang masih terus mengintai.

“Saya bangga sekali kerja disini, karena mereka semua main seperti laki-laki. Saya juga ucapkan dukungan yang luar biasa kepada seluruh pendukung tim, yang tidak hentinya memberikan semangat kepada tim sepanjang pertandingan. Termasuk dari teman-teman media, yang juga menjadi bagian terpenting bagi kita,”ucapnya.

Meskipun diakuinya, pada laga itu dia dan kolega sempat down saat tim berjuluk Naga Mekes tersebut berhasil menyamakan kedudukan pada akhir babak pertama, sehingga kedua tim bermain imbang 1-1 sebelum istirahat turun minum.

Baca Juga :   Panpel PSPS Riau Minta Maaf, Janji Layani Maksimal Sriwijaya FC

“Kita sempat panik, saat mereka berhasil mencetak gol balasan. Tapi pada saat di ruang ganti, kita berbicara dan sepakat bahwa 45 menit babak kedua, kita harus bisa kembali unggul karena kemnangan memang sangat penting bagi kita,”ujarnya pemain bernomor punggung 9 ini.

Namun berkat kekuatan mental dan motivasi dari pemain dan strategi jitu dari Alfredo Vera sebagai arsitek tim, SFC akhirnya mampu menambah keunggulan dengan menambah dua gol di babak kedua. Sehingga tim kebangaan masyarakat Sumatera Selatan ini bisa membali mengungguli tim tamu.

“Kalian lihat, pada babak kedua kita kembali bekerja dengan keras dan tidak mau menyerah, karena kita dalam posisi yang tidak aman. Jadi walaupun kita capek, tapi kita bisa mendapatkan hasil yang maksimal. Ini luar biasa momentumnya,”lanjutnya.

Baca Juga :   Bangga Dipanggil Timnas, Marcko Siap Bersaing

Mengenai calon lawan berikutnya yakni Arema FC, eks pemain Persipura ini mengaku optimistis SFC bisa kembali melanjutkan tren positif. Demi memperoleh tambahan poin untuk mengamankan posisi dari zona merah.

“Saya memang pernah disana, tapi sekarang saya kerja untuk Sriwijaya, jadi saya akan 100 persen disini. Saya banyak teman disana, ada Makan Konate dan Hamka Juga. Tapi 90 menit disana (lapangan) nanti kita musuh, setelah itu kita baru berteman lagi,”tuturnya.

“Kalau kita bisa kerja seperti pertandingan tadi, lawan Arema FC pasti kita akan sukses. Saya yakin bisa, apalagi Arema juga tanpa penonton. Mungkin bisa jadi keuntungan dan motivasi tambahan bagi kita. Pertandingan melawan Arema menjadi yang paling penting di musim ini. Jadi dalam satu tahun ini, itulah yang paling penting. Jadi harus 100 persen, agar bisa dapat poin disana. Saya yakin kita bisa,”tambahnya. (Iyop)

Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here