Pasang Iklan Detik Sumsel
Beranda Daerah GMNI Palembang Suarakan Rekonsiliasi

GMNI Palembang Suarakan Rekonsiliasi

Tanggal : Pukul :
301
0

Palembang, Detik Sumsel – Adanya dualisme kepemimpinan di tubuh Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) pasca kisruh kongres kemaritiman ke-21 di Ambon, GMNI Cabang Palembang angkat bicara.

Menurut Al Syahdad, Ketua Cabang GMNI Palembang, selain prihatin, sebagai kader GMNI dirinya juga malu akan kejadian ini.

“Mari kita menurunkan ego masing-masing, terlalu naif jika mengorbankan GMNI hanya demi kekuasaan semata. GMNI ini yang harusnya menjadi inisiator untuk mengedepankan persatuan dan kesatuan bukan malah memberikan contoh perpecahan ke masyarakat,” ucapnya, Jumat (6/12).

Menurut pria yang akrab disapa Bung Al ini, rekonsiliasi merupakan hal konkret bagi keberlangsungan organisasi. Kalaupun ada konflik harus yang produktif, sehingga dapat menghasilkan kompetisi yang sehat membangun organisasi.

“Dalam menyikapi dualisme yang ada, GMNI Cabang Palembang jelas menginginkan persatuan dan kesatuan sehingga kita bisa berkonsentrasi pada kerja-kerja yang lebih substansial dari pada hanya terfokus pada konflik internal,” tegasnya.

GMNI Cabang Palembang menegaskan, untuk kedua pimpinan DPP untuk segera melakukan tindakan rekonsiliasi, jangan berbicara siapa salah dan siapa benar supaya tidak menimbulkan konflik berkepanjangan.

“Bagaimana kita berbicara tentang kerakyatan jika kita saja terpecah, mari duduk bersama selesaikan persoalan ini demi kepentingan bersama saling intropeksi satu sama lain,” pungkasnya.

Diketahui, dualisme kepemimpinan DPP GMNI adalah dari Kubu Ketua DPP GMNI Imanuel Cahyadi, Sujahri Somar sebagai Sekretaris Jendral DPP GMNI, dan Arjuna Putra Aldino sebagai Ketua DPP GMNI, M Ageng Dendy Setiawan sebagai Sekretaris Jendral DPP GMNI. (Bra)

Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here