Penghapusan Denda dan Bunga Pajak Kendaraan oleh Pemprov Sumsel
Gelar Seminar Rekam Medis, RSPP Hadirkan Narsum Putri Bungsu Bung Hatta
seminar bertemakan Dokumentasi Rekam Medis (RM) dalam Elektronik Medical Record (EMR) untuk menunjang peningkatan pelayanan pelanggan.

Gelar Seminar Rekam Medis, RSPP Hadirkan Narsum Putri Bung Hatta

Palembang, Detik Sumsel- Memasuki pertengahan awal tahun 2020, Rumah Sakit Pelabuhan Pelabuhan Palembang (RSPP) kembali mengadakan kegiatan Seminar Nasional (Semnas) di Hotel 101 Palembang Sabtu (18/1).

Kegiatan yang sudah menjadi agenda rutin Rumah Sakit yang beralamat di Jalan Mayor Memet Sastra Wirya nomor 1, Boom Baru, Kecamatan Ilir Timur II, Kota Palembang, ini menghadirkan narasumber-narasumber terbaik dalam bidang kesehatan.

Dalam seminar bertemakan Dokumentasi Rekam Medis (RM) dalam Elektronik Medical Record (EMR) untuk menunjang peningkatan pelayanan pelanggan ini, menghadirkan Narasumber antara lain, Dr. DRA. Gemala Rabi’ah Hatta, NRA, M.Kes yang merupakan Regional Director Of Internasional Federation Of Health Information Management Associations (IFHIMA) for South East
Asia.

Pestaria Saragih, Amd PK, SKM. M.Kes, Ketua Perhimpunan Profesional Perekam Medis dan Informasi Kesehatan Indonesia (Pormiki) Sumsel ke-2, Hendri Dunand, Amd PK. SKM. M.Kes Ketua Pormiki Sumsel ke-3, dan Ade Septian Service Exelent Pelayanan Pelanggan Bank BNI Syariah.

Seminar ini sendiri diikuti oleh Kepala Rumah Sakit, Kepala Fasilitas Kesehatan Tingkat I, Tenaga Perekam Medis, hingga Mahasiswa kesehatan se-Sumsel.

General Manager RSPP drg. Duror En Nasik mengatakan, selain edukasi seputar pentingnya dokumentasi rekam medis, para peserta juga diedukasi bagaimana menjadi Customer Service yang baik untuk konsumen.

“Sehingga peserta tidak hanya tentang EMR pelayanan sekitar rekam medis, namun, bagaimana bisa terkontraksi menjadi Service Exelent pelayanan pelanggan, sehingga tidak ada pasien terlayani dengan sempurna,” katanya.

Ke depan, lanjut Dia, jika pembangunan gedung RSPP sudah rampung 100 persen, dirinya optimis akan menggelar kegiatan seperti ini dalam kurun waktu satu bulan sekali.

“Insyaallah nanti kalau gedung kita udah selesai selesai, kita bisa memanfaatkan gedung untuk kegiatan seperti ini, mudah-mudahan ini menjadi agenda rutin kita,” ungkapnya.

Sementara itu, Dr. DRA. Gemala Rabi’ah Hatta yang merupakan Putri kedua dari Bung Hatta menyimpulkan, untuk menunjang peningkatan pelayanan pelanggan dalam EMR kualitas rekaman harus baik, karena menurutnya, tantangan kemajuan teknologi harus diikuti dengan perangkat management saryankes praktisi MIK.

“Dan tak kalah penting, variabel pendokumentasian elektronisasi tergantung pada tipe saryankes,” pungkasnya.(Bra)

About Bara Revolusioner

Check Also

Demi Dekat Dengan Anak – anak, Sertu Sri Sudiyanto Rela Traktir Es krim

Karanganyar, Detik Sumsel — Banyak cara yang dilakukan para anggota Satgas TMMD Reguler ke-109 Kodim …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *