Pasang Iklan Detik Sumsel
Beranda Sriwijaya FC Gawat! Tantang Persebaya di Kandang, Sriwijaya FC Krisis Pemain

Gawat! Tantang Persebaya di Kandang, Sriwijaya FC Krisis Pemain

Tanggal : Pukul :
1176
0
Stopper Sriwijaya FC Alan Henrique menghalau bola sepakan penyerang Persipura Prisca Womsiwor, yang mengancam gawang Teja Paku Alam. Bek asal Brazil ini dipastikan absen menghadapi Persebaya , pada laga pekan ke-22 Liga 1 2018 di kandang akhir pekan nanti. (dok PT. LIB)
Kiper Sriwijaya FC Teja Paku Alam menghalau bola sepakan penyerang Persipura Prisca Womsiwor, yang mengancam gawangnya, pada laga pekan ke-22 Liga 1 2018 putaran kedua. (dok PT. LIB)

Palembang, Detik Sumsel – Upaya Sriwijaya FC untuk bangkit dari keterpurukan, dipastikan bakal semakin berat. Bagaimana tidak, disaat kondisi tim yang tengah berupaya mengembalikan performa terbaiknya, sejumlah pemain kunci justru harus menepi dari lapangan hijau akibat terkena cidera, maupun akumulasi kartu.

Sementara pada akhir pekan nanti, Minggu (16/9), Laskar Wong Kito akan menjamu Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ) Palembang, pada pertandingan pekan ke-22 kompetisi Liga 1 2018.

Seperti diketahui, pada pertandingan melawan Persipura (11/9) di laga terakhir, SFC telah lebih dulu kehilangan Ichsan Kurniawan dan Manuchehr Jalilov akibat cedera.

Usai laga, Laskar Wong Kito juga harus menerima kenyataan pahit. Karena dipastikan tidak bisa menampilkan bek anyar asal Brazil, Alan Henrique yang terkena akumulasi kartu kuning. Menghadapi tim berjuluk Bajul Ijo itu selanjutnya.

Baca Juga :   Paling Menonjol Diantara Pemain Seleksi, Kas Hartadi Pilih Aditya

Tidak hanya itu, dua penggawa lain SFC yang juga diragukan dapat dimainkan di laga nanti yakni, Zulfiandi dan Marckho Sandy Meraudje. Lantaran mengalami cedera dan tengah dalam proses pemulihan terlebih dulu.

Zulfiandi, Pemain Sriwijaya FC saat memperkuat Tim Nasional Indonesia di Asian Games tahun 2018 (gambar : bolasport.com)
Zulfiandi, Pemain Sriwijaya FC saat memperkuat Tim Nasional Indonesia di Asian Games tahun 2018 (gambar : bolasport.com)

Zulfiandi mendapat cedera di bagian paha, saat membela timnas Indonesia di laga persahabatan kontra Mauritania, Selasa (11/9) kemarin di Stadion Patriot, Bekasi.

Bahkan pemain asal Aceh ini, bahkan tidak mampu menyelesaikan babak pertama dan digantikan oleh Bayu Pradana di menit 35. Sedangkan Marckho mengalami cedera saat melawan Persipura di laga terakhir.

“Kalau ditanya kondisinya, antara baik dan tidak. Karena memang kemarin setelah terjadi benturan terasa sangat sakit. Saya sengaja memang meminta keluar karena tidak bisa dipaksakan dan nantinya malah merugikan tim,” ungkap Zulfiandi saat dihubungi Rabu (12/9) siang.

Baca Juga :   Usai Libur Lebaran, Latihan Perdana Sriwijaya FC Dipimpin Ferry Rotinsulu

Terkait peluangnya untuk bermain melawan Persebaya nanti, eks pemain Bhayangkara FC ini mengaku masih akan memantau kondisinya dalam beberapa hari kedepan.

“Saya akan lihat dulu di sesi latihan Kamis (13/9) sore. Sebenarnya sudah agak mendingan, tapi dokter tim yang nantinya akan lebih tahu,” jelasnya.

Pergerakan bek sayap SFC Marckho Sandy Meraudje yang mengancam gawang Persib, harus dihentikan dua pemain Persib Bandung pada laga pekan ke-19 Liga 1 2018. (Media Ofiser SFC)
Pergerakan bek sayap SFC Marckho Sandy Meraudje yang mengancam gawang Persib, harus dihentikan dua pemain Persib Bandung pada laga pekan ke-19 Liga 1 2018. (Media Ofiser SFC)

Kondisi yang sama juga menimpa Marckho. Pemain asal Papua ini juga harus ditarik keluar pada pertengahan babak pertama, karena mengeluh sakit di bagian lututnya.

“Kemarin salah tumpuan dan terasa nyeri sekali, saya meminta izin berobat dulu dan baru akan bergabung bersama tim Jumat (14/9) pagi,” terang Marckho. (iyop)

Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here