Pasang Iklan Detik Sumsel
Pasang Iklan Detik Sumsel
Beranda Daerah Gara-gara Terjerat KDRT, Aksi Pencurian Sakok Akhirnya Terbongkar

Gara-gara Terjerat KDRT, Aksi Pencurian Sakok Akhirnya Terbongkar

Tanggal : Pukul :
99
0
Sakok pelaku pencurian saat diamankan polisi. Foto Istimewa.

Lahat, Detik Sumsel — Aksi pencurian dilakukan Zakaria alias Sakok (45) dua tahun lalu, akhirnya terbongkar. Warga Kelurahan Puguk, Kecamatan Seluma Utara Kabupaten Seluma, Provinsi Bengkulu ini, dipastikan bakal mendekam lama di penjara. Pasalnya selain kasus KDRT yang tengah menjeratnya, Sakok juga harus menjalani hukuman akibat aksi pencuriannya.

Aksi pencuriannya terbongkar, saat pemeriksaan yang dilakukan oleh petugas Polsek Seluma. Kabar tersebut langsung disampaikan ke Polsek Kikim Tengah. Setelah dicek pada Selasa (10/9) lalu, ternyata benar. Sepeda motor Yamaha MX warna merah maron No Pol BG 2343 EH, ditangan Sakok itu, milik Tumino (45), warga Desa Wonorejo Kecamatan Kikim Barat, Lahat. Yang hilang Kamis 30 Nopember 2017, sekitar pukul 19.00 WIB lalu.

“Pelaku sudah diperiksa, dan mengaku. Pelaku mencuri sepeda motor itu saat bekerja di kebun di Desa Sukaraja, Kecamatan Kikim Tengah, Lahat, dua tahun lalu,” terang Kapolres Lahat, AKBP Ferry Harahap SIK, melalui Paur Humas, Aiptu Lispono, Kamis (12/9).

Sakok mengaku, pencurian itu dilakukannya persis saat mau pulang ke kampungnya. Saat itu sekitar pukul 18.00 WIB, Sakok melihat sepeda motor bersama lima keping getah karet, yang ditinggalkan pemiliknya di sebuah pondok kebun.

“Sepeda motornya sudah kita sita. Sedangkan pelaku belum bisa dilakukan dibawa, karena masih ditahan kasus KDRT dan perkaranya sudah dikirim ke Jaksa Penuntut Umum,” jelas Lispono. (heru).

Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here