Beranda Olahraga FPTI Sumsel Bidik Seri Kejuaraan Dunia Panjat Dinding

FPTI Sumsel Bidik Seri Kejuaraan Dunia Panjat Dinding

Tanggal : Pukul :
635
0
Founder FPTI dan Eiger Mamay Salim disampingi Ketua FPTI Sumsel Beni Hernedi, Chief of Indonesia Eiger Adv. Tropical Team Galih Donikora dan atlet Panjat Dinding nasional M Hinayah saat menggelar Press Confrence di Palembang Icon, Senin (10/9)
Founder FPTI dan Eiger Mamay Salim disampingi Ketua FPTI Sumsel Beni Hernedi, Chief of Indonesia Eiger Adv. Tropical Team Galih Donikora dan atlet Panjat Dinding nasional M Hinayah saat menggelar Press Confrence di Palembang Icon, Senin (10/9)

Palembang, Detik Sumsel-Pengurus Provinsi (Pengprov) Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Sumatera Selatan membidik seri kejuaraan dunia panjat dinding digelar di venue Jakabaring Sport City (JSC).

Ya, kesuksesan Palembang menggelar cabang olahraga (Cabor) Panjat Dinding (Sport Climbing) pada Asian Games ke-18 menjadi motivasi bagi FPTI Sumsel untuk menggelar even internasional yang lebih tinggi lagi, dengan memanfaatkan fasilitas yang ada di JSC.

“Ini adalah momentum kita untuk lebih meningkatkan nama Sumsel di mata dunia, salah satunya melalui cabor Panjat Dinding. Selain terus berusaha meningkatkan kualitas dan kuantitas atlet, kita juga akan berupaya memaksimalkan keberadaan venue di JSC, untuk menggelar even berskala Asia bahkan dunia,”ungkap Ketua FPTI Sumsel, Beni Hernedi dalam press confrence bersama Eiger di Palembanmg Icon (PI), Senin (10/9) .

Dia melanjutkan, keberhasilan atlet asal Musi Banyuasin (Muba) M Hinayah menyabet medali emas di Asian Games ke-18, melalui cabor Panjat Dinding. Diharapkan dapat menjadi pelecut motivasi bagi kalangan remaja, agar bisa lebih berkembang dan berprestasi.

Baca Juga :   Athalla Arsavin Lionardo Miliki Cita-Cita Menjadi Bintang Sepak Bola

“Oleh sebab itu, selain membidik penyelenggeraan even internasional, FPTI Sumsel juga akan fokus pada penyelenggaraan kompetisi dan pembinaan usia muda. Sebagai generasi penerus dalam menciptakan M Hinayah berikutnya,”harapnya.

Untuk mendukung rencana tersebut, pihaknya akan segera mendirikan sekolah panjat tebing di Sumsel yang dipusatkan di Palembang. Selain memaksimalkan potensi dari klub yang telah ada melalui program-program strategis.

“Jadi kalau ada yang nanti anaknya punya bakat memanjat, silahkan salurkan kepada kami. Kita akan didik dan salurkan bakat bakat yang mereka miliki agar lebih berkembang lagi, serta berprestasi,”ujarnya.

Sementara itu, Founder FPTI dan Eiger Mamay Salim mengungkapkan, dengan fasilitas yang dimiliki oleh Palembang. Dia cukup optimistis JSC bisa menggelar even kejuaraan skala Asia bahkan dunia. Bahkan dia menyatakan siap mendorong dan mendukung agar teralisasinya keinginan tersebut.

Baca Juga :   Jelang Lawan Persipura, Beto: Saatnya Kita Bangkit

“Silahkan pak Beni untuk merancangnya, mudah-mudahan tahun depan Palembang bisa menjadi tuan rumah Asian Championship atau World Series. Sehingga cabor Panjat Dinding bisa lebih berkembang di Palembang,”terangnya.

Chief of Indonesia Eiger Adv. Tropical Team Galih Donikora menambahkan, sebagai produsen peralatan dan perlengkapan olahraga outdoor, pihaknya akan selalu mensupport apapun bentuk kegiatan yang bersifat pengembangan minat dan bakat, terutama di bidang olahraga extrem seperti Panjat Tebing.

“Tidak menutup kemungkinan, Palembang juga akan menjadi lokasi penyelenggaraan kejuaraan Panjat Dinding tingkat remaja. Selain di Bandung yang fokus untuk tingkat senior dan Bali untuk anak-anak atau spiderkid,”tuturnya. (iyop)

Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here