Pasang Iklan Detik Sumsel
Beranda Daerah Fitri Pastikan Kebersihan dan Kualitas Jajanan Kantin Sekolah

Fitri Pastikan Kebersihan dan Kualitas Jajanan Kantin Sekolah

Tanggal : Pukul :
64
0
Wawako dan BBPOM Palembang saat lakukan sidak di kantin sekolah

Palembang, Detik Sumsel – Keamanan serta kesehatan di dalam lingkungan sekolah sangatlah penting untuk diperhatikan. Dalam hal ini, melalui kegiatan sidak yang dilakukan oleh Wakil Wali Kota (Wawako) Palembang, Fitrianti Agustinda bersama pihak Balai Besar Pengawasan Obat dan Makanan
(BBPOM) Palembang, beberapa kantin yang ada di dua sekolah di kota Palembang nampak dilakukan suatu pemeriksaan, baik dari jenis dan bahan makanan hingga terkait kebersihannya.

Wawako Palembang, Fitrianti Agustinda mengungkapkan, bahwa kegiatan yang sengaja dilakukan tersebut guna memastikan keamanan berbagai makanan yang disajikan di kantin sekolahan. “Hari ini ada dua sekolah yang saya kunjungi, yaitu Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 9 dan Sekolah Dasar Negeri (SDN) 160,” ungkap Wawako, Kamis (10/10).

Baca Juga :   Di 5 Kecamatan Ini, Pemasangan Instalasi Jargas Dilakukan Gratis

Dikatakannya, dalam sidak tersebut pihaknya tidak menemukan zat berbahaya dikantin. Namun, dirinya berpesan kepada Dinas Pendidikan untuk terus mengingatkan pihak sekolah agar tetap menjaga kebersihan lingkungan, khususnya di kantin sekolahan.

“Jika ada penjual makanan dikantin melakukan kecurangan yang akhirnya mengakibatkan para siswa sakit atau keracunan, maka dari pihak sekolah saya intruksikan untuk menutup kantin tersebut,” tegasnya.

Masih dikatakan Fitri, kegiatan sidak yang dilakukan pihaknya pada hari ini akan terus berlanjut ke sekolah-sekolah lainnya guna memastikan kualitas jajanan siswa sekaligus menindak para penjual makanan yang nakal.

Baca Juga :   Masyarakat Khawatir Parcel Kadaluarsa

Sementara itu, Kepala BPPOM kota Palembang, dr. Hardanigsi menambahkan, dari beberapa sampel dilakukan pemeriksaan, pihaknya tidak menemukan bahan mencurigakan.

“Untuk hasil sampel yang sudah kita lakukan ini akan kita kumpulkan sebagai bahan bukti yang telah kita uji. Ada beberapa prodak makanan yang dikemas dan sudah dilakukan uji coba BPPOM tidak lagi kita lakukan uji coba,” singkatnya. (Wira)

Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here