Pasang Iklan Detik Sumsel
Beranda Muara Enim Federasi SBBM Sampaikan 4 Pernyataan Sikap

Federasi SBBM Sampaikan 4 Pernyataan Sikap

Tanggal : Pukul :
189
0
Peringatan Hari Buruh Internasional atau May Day 2019 di kabupaten Muara Enim di isi pelatihan dasar hukum ketenagakerjaan 
Muara Enim, Detik Sumsel- Peringatan Hari Buruh Internasional atau May Day 2019 di kabupaten Muara Enim di isi pelatihan dasar hukum ketenagakerjaan yang bertujuan memberikan pemahanan sekaligus Advokasi terhadap kaum buruh.
Kegiatan berlangsung di Balai Agung Serasan Sekundang Muara Enim, Selasa (1/5)
Ketua Federasi Serikat Buruh Bersatu Muara Enim SBBM Rahmansyah,SH.MH menyampaikan apresiasi kepada bupati Muara Enim yang telah memfasilitasi kegiatan peringatan Hari Buruh Nasional khususnya di kabupaten Muara Enim di jekaskannya bahwa May Day adalah semangat persatuan dan kesatuan kaum buruh dalam memperoleh haknya tanpa mengabaikan kewajibannya.
Selanjutnya Rahmansyah meminta kepada Pemerintah kabupaten Muara Enim dimana sesuai dengan visi misi kabupaten Muara Enim Merakyat maka kami.minta agar dibuatkan kebijakan atau Deregulasi menunjang hak hak buruh secara normatif kepada BUMN BUMD dalam kabupaten Muara Enim.
Ditegaskan Rahmansyah pula bahwa yang paling penting adalah penerapan kontrak kerja waktu tertentu KKWT adalah persoalan serius yang  harus dilakukan perbaikan. karna pada hakekatnya tidak sesuai dengan lungkup pekerjaan terutama di sektor pertambangan yang mendominasi di kabupaten Muara Enin harapnya.
Selanjutnya Ketua SBBM ini menyampaikan  pernyataan Sikap kepada Bupati Muara Enim dimana berbunyi Pemberian Hak Normatif kepada Buruh, Perbaikan UMSK pada Tiap tahunnya, Dibuatkan Perda untuk pekerja lokal dan Bersinergi dengan BUMN, BUMD dalam melakukan pelatihan keterampilan buruh.
Bupati Muara Enim H Ahmad Yani menyambut baik lamgkah yang diambil oleh Federasi SBBM dalam mengakomodir memperjuangkan hak hak buruh yang pada dasarnya untuk berjuang dalam membangun hidup yang layak.
Menyimak 4 dudukan sikap yang disampaikan oleh pederasi SBM Muara Enim, Bupati menyampaikan pendapatnya bahwa ketiga dari empat tuntutan tersebut sudah diproses, hal ini menjadi prioritas karena disinkronkan dengan Visi misi kabupaten Muara Enim yang Merakyat.
Dan terkait pemkab untuk bersinergi dengan BUMN BUMS dalam melakukan pelatihan keterampilan sehingga buruh termasuk calon buruh sudah memiliki kemampuan siap bekerja harus juga merupakan prioritas.
“Dan, untuk membahas ini nanti tentu keterlibatan SBBM saya minta dapat terlibat di dalamnya,” tukas Bupati.(ndi)

Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here