Pemerintah Sumatera Selatan
Beranda Daerah Empat Anggota DPRD OKU yang di PAW Dilantik

Empat Anggota DPRD OKU yang di PAW Dilantik

Tanggal : Pukul :
607
0
Istimewa

Baturaja, Detik Sumsel — Ketua DPRD Ogan Komering Ulu Zaplin Ipani batal dicopot dari jabatannya, hal ini setelah ia menunaikan janjinya dan resmi melantik pengganti antar waktu (PAW) empat anggota DPRD OKU yang lompat partai.

Sebelumnya Zaplin sempat berjanji akan melepas jabatannya jika tak segera melantik PAW di hadapan Koalisi Masyarakat Peduli Keadilan (KOMPAK) dan 4 (empat) orang calon Pengganti Antar Waktu (PAW) anggota dewan yang lompat partai pada aksi unjuk rasa tempo hari (27/11).

Empat anggota dewan yang dilantik adalah Sahril Elmi dari PKS yang digantikan oleh Muhammad Ismi, Kamaludin dari PKPI digantikan Masykur. Lalu, Yudi Purna Nugraha dari PKB digantikan Radios Irawan. Serta, Parwanto dari PAN digantikan Adtya Citra Indah Dewi Lestari.

Pelantikan PAW ini dilakukan dalam rapat paripurna istimewa ke V DPRD OKU masa persidangan ke 3 tahun sidang 2018, di ruang rapat paripurna DPRD OKU pada Jum’at (30/11) dihadiri oleh Bupati OKU Drs Kuryana Aziz.

Zaplin Ipani selaku pimpinan rapat mengatakan, pelantikan ini dalam rangka melaksanakan amanat undang-undang sehubungan dengan telah diterbitkannya keputusan gubernur Sumsel. No. 633/KPTS/I/2018, No. 635/KPTS/I/2018, No 636/KPTS/I/2018, dan No 638/KPTS/I/2018 tentang persesmian dan pemberhentian anggota DPRD OKU masa jabatan 2014-2019.

“Kepada 4 anggota yang di PAW dalam hal. Yudi Purna Nugraha, Sahril Elmi, Kamaludin dan Parwanto, atas nama pimpinan dan anggota dewan menyampaikan penghargaan dan terimakasih atas pengabdianya, untuk anggota dewan yang baru saja dilantik juga kami ucapkan selamat bergabung di DPRD OKU, mari kita laksanakan tugas-tugas dengan penuh tanggung jawab dan pengabdian “kata Zaplin.

Sementara itu, Bupati Ogan Komering Ulu Kuryana Aziz mengatakan pelaksanaan sumpah janji PAW ini merupakan awal pelaksanaan tugas.

“PAW ini bukan karena sebuah rencana, tapi karena maunya mereka (anggota PAW red) sendiri yang memilih beralih ke partai lain” Kata Kuryana.

Menurut Kuryana, kemajuan pembangunan diwilayah daerah yang semata-mata menciptakan kesejahteraan masyarakat tidak terlepas dari hubungan kerja yang harmonis antara legislatif dan eksekutif dalam hal ini pemerintah daerah. Termasuk kontribusi positif dari stakeholder dalam rangka mengoptimalkan kebijakan pemerintah daerah.

“Dalam konteks inilah peran dan fungsi DPRD diperlukan untuk menunjang implementasi otonomi daerah, DPRD mempunyai peran besar dalam mewarnai pemerintah daerah,”sebutnya.(fei)

Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here