Beranda Daerah DLHK Cover Pasukan Kuning Dengan BPJS Ketenagakerjaan

DLHK Cover Pasukan Kuning Dengan BPJS Ketenagakerjaan

Tanggal : Pukul :
413
0
Asisten III Pemerintah Kota Palembang, Ir. H Agus Kelana, MT.

Palembang, Detik Sumsel – Perjuangan para petugas kebersihan yang akrab disapa pasukan kuning kali ini telah terima satu jawaban yang cukup melegahkan. Pasalnya, setelah puluhan tahun berjuang untuk menciptakan lingkungan yang bersih, para pasukan kuning baru kali ini akan rasakan pengcoveran BPJS Ketenagakerjaan dari Dinas Lingkungan Hidup Dan Kebersihan (DLHK) kota Palembang.

“Alhamdulillah, Setelah berjalan sekian puluh tahun itu ternyata baru sekarang perhatian Pemerintah Daerah khususnya Kepala Dinas untuk menjamin pegawainya agar sejahterah,” ungkap Asisten III Pemerintah Kota Palembang, Ir. H Agus Kelana, MT usai kegiatan Pembukaan Sosialisasi PenguatanKader Lingkungan 2018 di Halaman Dinas LH dan Kebersihan Kota Palembang, Rabu (09/05).

Baca Juga :   Optimalisasi Zakat di Kalangan ASN Diyakini Capai 100 Persen

Dirinya juga mengatakan, sebelum ada pengcoveran BPJS Ketenagakerjaan, para petugas kebersihan tersebut hanya mampu untuk berjuang sendiri dikala terjadi suatu kecelakaan kerja. “Selama ini kan kalau ada kecelakaan di jalan mereka gunakan dana pribadi, karena mereka kan bukan pegawai negeri, ” ujarnya.

Dirinya berharap, dengangan adanya pengcoveran BPJS Ketenagakerjaan tersebut mampu membuat para petugas kebersihan untuk meningkatkan lagi semangat kerja serta keperdulian terhadap lingkungan kota Palembang.

Baca Juga :   Bantu Para Petani Melalui Koperasi Tani Mandiri 'Bunda Laura'

“Semoga hal ini dapat lebih meningkatkan lagi semangat mereka. Namun kembali lagi, bahwa dalam menciptakan lingkungan yang bersih, para petugas kebersihan tersebut juga tidak mampu untuk berkerja sendiri tanpa bantuan dari kesadaran masyarakat untuk menciptakan lingkungan yang bersih juga,” pungkasnya. (Wira)

Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here