Pasang Iklan Detik Sumsel
Beranda Daerah Disdukcapil OKU Kehabisan Blanko E-KTP

Disdukcapil OKU Kehabisan Blanko E-KTP

Tanggal : Pukul :
145
0
Kepala Disdukcapil OKU Ajahari

Baturaja, Detik Sumsel — Masyarakat Ogan Komering Ulu yang hendak melakukan pengurusan pembuatan E-KTP terpaksa harus bersabar, pasalnya saat ini blanko KTP elektronik (E-KTP) di Dinas Kependudukan dan Pencatatat Sipil (Disdukcapil) OKU sedang mengalami kekosongan. “Sudah dari bulan Agustus Blanko E-KTP Kosong,” Kata Kepala Disdukcapil OKU Ajahari.

Namun meski mengalami kekosongan dikatakan Ajahari, pihaknya tetap mengajukan blanko E-KTP ke pusat, setiap bulan Disdukcapil OKU hanya dijatahi sekitar 500 keping blanko E-KTP. “500 keping itu paling dua hari sudah habis untuk mencetak E-KTP masyarakat yang sudah melakukan perekaman,” ungkapnya.

Saat ini jumlah masyarakat yang telah melakukan perekaman hingga saat ini berjumlah sekitar 4.800 orang. Sedangkan setiap buan pihaknya hanya menerima blanko 500 keping setiap bulan. Tentunya hal ini tidak mampu mencover jumlah masyarakat yang telah melakukan perekaman. “Sedangkan setiap bulan jumlah masyarakat yang melakukan perekaman terus bertambah,” ujarnya.

Kekosongan ini lanjutnya kemungkinan terjadi karena pengadaan blanko E-KTP dipusat kurang tidak sesuai dengan jumlah masyarakat yang berusia 17 tahun itu, mungkin ditahun 2020 mendatang pengadaan akan lebih.

“Bulan Maret tahun 2020 insyallah blanko sudah ada lagi, kita butuh sedikitnya 5000 keping untuk menuntaskan pencetakan masyarakat yang sudah melakukan perekaman,” tukasnya. (fei)

Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here