Beranda Daerah Disdagperin Muba Fasilitasi Warga Tempat Bazar Gratis 

Disdagperin Muba Fasilitasi Warga Tempat Bazar Gratis 

Tanggal : Pukul :
369
0
GRATIS : Sejumlah tenda kerucut disediakan Disdagprin, dan untuk masyarakat atau pelaku usaha IKM/kuliner di sekitar lokasi, Final Laga Desa Nusantara. (Foto : Humas Pemkab Muba)
Sekayu, Detik Sumsel – Final laga Desa Nusantara 2019 yang akan digelar pada 26-30 Agustus mendatang di lapangan sepakbola Desa Sungai Medak Kecamatan Sekayu Kabupaten Musi Banyuasin dipastikan bakal meriah. Event yang digelar oleh Pemerintah Kabupaten Muba ini juga akan menghadirkan stan-stan bazar di lokasi kegiatan.
“Bazar ini akan hadir selama pelaksanaan laga Desa Nusantara 2019 digelar,” ungkap Plt Kepala Disdagperin Muba, Azizah SSos MT.
Dikatakan, adapun produk-produk yang dipasarkan pada bazar tersebut nantinya diantaranya berupa hasil kerajinan tangan dan kuliner olahan warga Muba yang dibina Disdagperin Muba.
“Tempat bazar berupa tenda kerucut disediakan Disdagprin, dan untuk masyarakat atau pelaku usaha IKM/kuliner di sekitar lokasi acara kami juga sediakan tempat secara gratis,” ungkapnya.
Menurutnya, dengan diberikan fasilitas gratis, warga bumi Serasan Sekate dapat memasarkan produk lokal andalan.”Dengan demikian diharapkan dapat memacu semangat warga sekaligus dapat berdampak pada peningkatan penghasilan serta kesejahteraan warga,” tuturnya.
Terpisah, menurut Kepala Dinas PMD Muba, Richard Cahyadi dalam Laporannya menjelaskan, dasar Penunjukan Kabupaten Muba sebagai Tuan Rumah berdasarkan Surat Kepala Dinas PMD Provinsi Sumsel Nomor 141.2/994/DPMD-II-2019.
“Kabupaten Muba mendapatkan kehormatan menjadi tuan rumah pelaksanaan Liga Desa Nusantara Tahun 2019 Seri Provinsi Sumatera Selatan di Kabupaten Muba pada tanggal 26 sampai 30 Agustus 2019, bertempat di Lapangan Bola Kaki Desa Sungai Medak Kecamatan Sekayu,”bebernya.
Sementara itu, Bupati Muba Dodi Reza menyebutkan warga Muba harus memanfaatkan momen tersebut. “Jadi selain menyaksikan pertandingan liga Desa Nusantara warga bisa memasarkan produk-produk lokal,” tukasnya.
Dodi menambahkan, upaya yang dilakukan Disdagperin Muba juga guna memaksimalkan untuk mengangkat produk dengan kearifan lokal. “Banyak hasil kreasi dan olahan kuliner Muba ini yang bisa digali, dan upaya ini kita harapkan bisa memecut semangat pelaku UMKM di Muba,” pungkasnya. (edy)

Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here