Beranda Kriminal Dipancing Untuk Transaksi, Bandar Narkoba di Prabumulih Diciduk

Dipancing Untuk Transaksi, Bandar Narkoba di Prabumulih Diciduk

Tanggal : Pukul :
1613
0

Palembang, Detik Sumsel — Terry Amalson warga Lorong Sematang, RT 03, RW 01, Kelurahan Pasar Prabumulih, Kecamatan Prabumulih Utara, Kota Prabumulih.

Bandar sabu sabu ini akhirnya masuk dalam kebajakan anggota Direktorat Reserse Narkoba Polda Sumsel setelah dipancing untuk bertransaksi jual beli sabu sabu didepan rumah makan siang malam kota Prabumulih pada 8 Agustus 2018 lalu.

Dari tangan pria berperawak besar tinggi ini polisi mengamankan barang bukti lima paket narkoba jenis sabu sabu seberat 503, 36 gram senilai 500 juta yang dikemas nya didalam kardus kabel serta satu unit handphone.

Kasubdit I Ditresnarkoba Polda Sumsel Kompol Iswandi mengatakan tersangka ditangkap setelah anggota menjebak nya untuk bertransaksi (under cover by) didepan rumah makan siang malam Prabumulih.

“Tersangka kami pancing untuk bertransaksi, anggota kami menyamar sebagai pembeli dan setelah disepakati untuk bertemu disalah satu rumah makan dikota Prabumulih. Setelah dipastikan barang bukti narkoba berada ditangan nya langsung kami lakukan penangkapan,”katanya saat press rilis tersangka dan barang bukti di gedung Ditresnarkoba Polda Sumsel Senin (3/9).

Menurutnya, tersangka ini merupakan pengendali barang dari bandar besar yang berada diatas nya, untuk barang bukti yang diamankan dari tersangka khusus untuk diedarkan dikota Prabumulih dan sekitarnya.

Berdasarkan pengakuan dari tersangka Terry Amalson mengaku hanya sebagai pengantar jika ada yang memesan barang untuk upah yang ia dapatkan satu kali antar sebesar sepuluh juta.

“Baru sekitar satu bulan saya menjadi kurir ini, sekali antar saya diupah sepuluh juta,”tuturnya.(oji)

Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here