Beranda Ekonomi Digempur Hotel Baru, Princess Tetap Siap Bersaing

Digempur Hotel Baru, Princess Tetap Siap Bersaing

Tanggal : Pukul :
416
0
Managing Director Princess Hotel, Indra Nursewan, saat pemotongan tumpeng pada acara peringatan Hari Ulang Tahun Princess Hotel ke-25, Rabu (29/08).
Managing Director Princess Hotel, Indra Nursewan, saat pemotongan tumpeng pada acara peringatan Hari Ulang Tahun Princess Hotel ke-25, Rabu (29/08).

PALEMBANG – Di tengah gempuran sejumlah hotel baru yang hadir di Palembang saat ini, tidak memberikan pengaruh terhadap okupansi Hotel Princess Palembang.

Hotel yang hadir sejak tahun 1993 ini, tetap bisa mempertahankan eksistensinya sebagai hotel senior. Tentu saja harus bisa mengikuti perkembangan hotel saat ini, baik dari sisi pelayanan maupun fasilitas hotel. Hal ini diungkapkan Managing Direktor Princess Hotel, Indra Nursewan, di sela kegiatan Anniversary Princess Hotel yang ke-25 tahun, Rabu (29/08).

“Renovasi mutlak harus dilakukan untuk menghadapi persaingan saat ini, oleh karena itu selama satu tahun lalu, kita melakukan renovasi terhadap 66 kamar yang ada, dengan melakukan penambahan fasilitas di dalam kamar. Tidak sampai disitu kita juga melakukan renovasi untuk sumbet daya manusianya (SDM), dengan melakukan pelatihan dan kursus untuk karyawan sebagai standarisasi hotel,” jelasnya.

Baca Juga :   Sumbang Rp1,5 Triliun Perekonomian Palembang

Ia menambahkan, sebagai hotel senior yang berulang tahun setiap 23 Agustus ini, tentunya tidaklah mudah untuk bisa bertahan selama ini.

“Keinginan kita hanya satu, di hari jadi kali ini, kita ingin mengembalikan kejayaan kompleks ini, dan ingin memutihkan kembali kawasan ini seperti pertama Princess hadir di tahun 1993 lalu, dimana kawasan ini, menjadi kawasan one stop shopping yang lengkap sehingga berdampak dengan Princess sendiri,” ungkapnya.

Dikatakannya, bila saat ini tingkat okupansi hotel mencapai 65 sampai 70 persen. Dengan adanya perbaikan dan mengembalikan kawasan ini sebagai kawasan one stop shopping, tingkat okupansi akan meningkat minimal 20 persen dari saat ini.

Baca Juga :   Upgrade Pengetahuan dengan Gathering Mekanik

“Pasang surut dalam bisnis hotel itu sudah biasa, tapi yang paling penting bagaimana kita menyikapi persiangan hotel yang ada saat ini. Salah satunya yang harus dilakukan dengan melakukan penambahan fasilitas dan perbaikan, mulai dari resepsionis, manajer, kitchen, dan seluruh pendukung hotel sebagai langkah untuk bisa tetap tegak berdiri selama 25 tahun ini.

Peringatan hari jadi ke-25 tahun Princess Hotel kali ini berlangsung meriah. Tidak hanya diisi dengan hiburan, kegiatan yang difokuskan di lantai 5 Princess Hotel ini, dihadiri oleh para tamu undangan, mulai dari mitra kerja, tamu kehormatan, dan seluruh karyawan hotel.

“Ini HUT yang ke-25 tahun, kita berharap nantinya akan ada ulang tahun yang ke-26 dan seterusnya,” harapnya.

Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here