Pasang Iklan Detik Sumsel
Beranda Daerah Dianggap Rendahkan Profesi Advokat, Sapriadi Sesalkan Ulah Nikita

Dianggap Rendahkan Profesi Advokat, Sapriadi Sesalkan Ulah Nikita

Tanggal : Pukul :
221
0
Tim Kuasa Hukum Elza Syarif

Palembang, Detik Sumsel – Adanya perselisian antara Nikita Mirzani bersama Elza Syarief dalam acara Hotman Paris Show di salah satu televisi swasta baru-baru ini nampak kian melebar.
Pasalnya, atas insiden tersebut Elza Syarief juga dikabarkan akan melaporkan Nikita Mirzani atas insiden itu.

Sementara itu, terkait masalah yang menimpa rekan satu profesinya, salah satu tim hukum Elza Syarief, Sapriadi Samsyudi SH, MH, nampak sangat menyesalkan insiden yang dilakukan Nikita Mirzani.

Baca Juga :   Jual Kucing Hutan di Facebook, Dedy Mizwar Diamankan

Menurut Sapriadi, luapan amarah yang disampaikan Nikita Mirzani bukan atas kasus yang sekarang dialami, melainkan kepada pengacara atau advokat.

“Kita harus menghormati hukum secara luas karena marahnya itu bukan kepada pengacara tapi penegak hukum,” terang Sapriadi, Selasa (03/09).

Dirinya menjelaskan, profesi advokat sudah diatur dan dilindungi oleh Undang-Undang (UU) Nomor 18 Tahun 2003. Dalam aturan tersebut, seorang advokat yang sedang menjalankan kuasa baik di dalam maupun di luar pengadilan dilindungi atau hak imunitas.

Baca Juga :   Jual Kucing Hutan di Facebook, Dedy Mizwar Diamankan

“Jangan kan diintervensi, dihalangi pun sudah melanggar undang-undang. Oleh karena itu, jangan merendahkan profesi advokat. Oleh karena itulah, hari ini kami juga sudah membuat laporan atas insiden tersebut ke Mabes Polri,” tegasnya. (Wira)

Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here