Penghapusan Denda dan Bunga Pajak Kendaraan oleh Pemprov Sumsel

Di Lokasi TMMD, Bahu Membahu Ambil Air Dengan Alat Seadannya

Kendal, Detik Sumsel — Meski mesin penyedot air rusak, namun pekerjaan rabat beton jalan di Desa Sendang Kulon, Kecamatan Kangkung Kabupaten Kendal itu tetap dilaksanakan oleh Satgas TMMD Reguler ke-109 Kodim 0715/Kendal. Dalam mengatasi hal itu, personel Satgas TMMD bahu membahu mengangkut air guna keperluan adukan semen dan mengisi air pendingin mesin molen.

“Mungkin terlalu panas karena dipakai seharian ini mesin penyedot air kami tak berfungsi. Hal itu kami tanggulangi dengan mengangkut air dengan menggunakan ember dan diangkut secara beranting ke tempat pengadukan semen,” kata Serda Suratmin.

Baca Juga :   Dandim Tinjau Lokasi, Semangati Anggota Satgas TMMD

Ia mengatakan, pekerjaan sengaja di kebut mengingat cuaca cerah dan tidak terlalu panas karena hembusan angin laut yang cukup kencang, Biasanya pekerjaan rabat beton terganggu karena teriknya matahari dan tidak ada pepohonan di tepi jalan tersebut untuk berteduh.

Serda Suratmin anggota satgas TMMD mengatakan “Beruntung dalam beberapa hari terakhir ini, angin bertiup cukup kencang sehingga terik matahari tidak begitu terasa. Makanya kesempatan ini kami usahakan untuk mengecor jalan, meski dengan menggunakan peralatan seadanya,” katanya.

“Seperti kata pepatah tak ada rotan akarpun jadi. Kalau pekerjaan masih bisa kami siasati maka akan tetap kami jalani. Seperti hari ini mesin penyedot air kami rusak. Tapi berkat kekompakan seluruh personel, kebutuhan air untuk adukan semen, pasir dan batu dapat kami penuhi dengan menimba air sungai dan diangkut dan disambut secara beranting hingga ke mesin molen pengaduk semen,” pungkasnya. (Pendim 0715/Kendal)

Baca Juga :   Tak Ingin Terhambat, Material Pasir Terus Digelontorkan
H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC
Lakukan Penukaran Uang

About Fauzi

Avatar

Check Also

Kegembiraan Warga Jatiwarno Melintasi Jalan Bakti Juang Kodim Karanganyar

Karanganyar, Detik Sumsel — Gelaran Program TMMD Reguler Ke-109 Kodim 0727/Karanganyar Ta.2020 di Desa Jatiwarno …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *