Pasang Iklan Detik Sumsel
Beranda Daerah Detik Sumsel dan Dinkes Kota Palembang Peduli Asap

Detik Sumsel dan Dinkes Kota Palembang Peduli Asap

Tanggal : Pukul :
282
0
Detik Sumsel bersama Dinas Kesehatan Kota Palembang saat membagikan masker kepada para pengendara

Palembang, Detik Sumsel – Dampak kabut asap akibat kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di sebagian wilayah Sumatera Selatan membuat warga kesulitan untuk beraktiftas.

Ancaman penyakit Infeksi saluran pernapasan akut (ISPA) pun menghantui masyarakat di Sumatera Selatan. Berdasarkan data Dinas Kesehatan Sumsel hingga Agustus tercatat ada sebanyak 34.583 penderita ISPA di Sumsel yang disebabkan kabut asap dampak dari Karhutla.

Bahkan, Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Palembang sempat mencatat kualitas udara di Palembang, Sumatera Selatan, masuk status bahaya. Status ini tidak terlepas dari kabut asap yang menyelimuti sejak beberapa pekan terakhir.

Pembagian masker di simpang lima DPRD Provinsi Sumsel

Tak ingin kondisi ini terus berlarut serta mendesak Pemerintah setempat untuk all out mengatasi kabut asap dampak karhutla, Redaksi media online Detik Sumsel, Jumat (20/9) bersama Dinas Kssehatan Kota Palembang turut membagikan masker kepada pengendara di lampu merah simpang DPRD Sumsel.

Baca Juga :   Tingkatkan PAD, Pemkot dan KPK Akan Pasang Tipping Box di Restoran dan Hotel

“Mari kita bersama-sama all out mencegah karhutla ini. Utamanya Pemerintah terkait jangan sampai cuek. Ini demi keselamatan semua mahluk hidup,” ujar General Manajer Detik Sumsel, Abdul Malik Syafei SHI MH.

Foto bersama Media Online Detik Sumsel bersama Dinas Kesehatan Kota Palembang

Dikatakan, pembagian masker kali ini jajaran Detik Sumsel menggandeng Dinas Kesehatan Kota Palembang untuk pula mengingatkan dan sosialisasi kepada pengendara agar saat keluar ruangan untuk menggunakan masker.

“Hari ini kita juga bersama Dinas Kesehatan Kota Palembang. Bersama-sama sosialisasi agar menggunakan masker saat keluar ruangan dan berkendara,” ucapnya.

Baca Juga :   Akan Kembangkan Salah Satu Atraksi di Kambang Iwak Palembang

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kota Palembang dr Hj Letizia MKes didampingi Kabid Sumber Daya Kesehatan Dinas Kesehatan Kota Palembang, Sri Yulia Ningsih mengatakan saat ini pihaknya terus turun ke lapangan untuk membagikan masker kepada masyarakat dan pengendara.

“Dinas Kesehatan Palembang juga terus berkoordinasi dengan OPD lainnya seperti Dinas Pendidikan untuk memundurkan jam masuk sekolah supaya kesehatab peserta didik terhindar dari kabut asap,” ucapnya.

Sebanyak 500 pcs lebih masker dibagikan kepada para pengendara

Letizia menghimbau kepada warga Palembang khususnya untuk menggunakan masker saat beraktifitas di luar ruangan. “Selain itu perbanyak minum air putih dan mengurangi aktifitas di luar ruangan,” pungkasnya. (wira)

Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here