Detik
Sekda Lahat, Januarsyah Hambali saat berdiskusi bersama seluruh lurah di Lahat. Foto Heru/DS

Dana Kelurahan Diprioritaskan Untuk Prasarana Pengumpulan Sampah

Lahat, Detik Sumsel – Dana Kelurahan tahap pertama yang bakal diterima oleh 17 Kelurahan di Kabupaten Lahat, pada 16 Agustus mendatang. Nampaknya bakal dijadikan kesempatan untuk memperbersih Kota Lahat, demi mengejar Piala Adipura. Bahkan Sekda Lahat, H Januarsyah Hambali SH MM menyarankan, agar Dana Kelurahan diprioritaskan untuk sarana prasarana pengumpulan sampah.

“Utamakan prasarana pengumpulan sampah, seperti bentor pengangkut sampah. Apalagi di kelurahan yang rawan sampah, seperti Kelurahan Pasar Baru, Pasar Lama dan lainnya,” ujarnya, saat bersama seluruh lurah dan beberapa camat di Offroom Pemkab Lahat, Kamis (8/8).

Baca Juga :   Sambut Nataru, Tol Kayuagung-Palembang Bisa Dilalui

Ditegaskan Januarsyah, dengan adanya dana kelurahan yang mencapai angka Rp 800 juta per kelurahan. Bersumber dari dana APBN sebesar 6.8 Milyar, dan sisanya ditanggung APBD. Harus bisa dipergunakan dengan sebaik baiknya, sehingga tidak ada lagi sampah yang menggenang di selokan.

“Kalau sampah masih banyak, percuma saja ada anggaran itu. Kan 80 persen untuk sarana dan prasarana, 20 persen lagi untuk pemberdayaan,” kata Januarsyah. (heru)

H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC

About Heru Senovlan

Avatar

Check Also

Pasal Upah, Pasutri Asal Empat Lawang Dibantai

Lahat, Detik Sumsel — Nasib naas dialami Zakani (55) dan Nur Aini (50) warga Pasar …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *