Beranda Palembang Cegah Penyalahgunaan Narkoba BNN Gelar Diseminasi bagi Keluarga

Cegah Penyalahgunaan Narkoba BNN Gelar Diseminasi bagi Keluarga

Tanggal : Pukul :
345
0
Kegiatan diseminasi narkoba oleh BNN Sumsel, Senin (10/09).

Palembang, Detik Sumsel – Dalam upaya pencegahan penyalahgunaan narkoba, Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Sumsel terus melakukan kegiatan pemberdayaan masyarakat.

Kali ini, BNNP Sumsel melaksanakan diseminasi informasi bagi keluarga di Kelurahan Bagus Kuning. Diseminasi informasi ini merupakan program P4GN, mengingat keluarga adalah satuan terkecil dari suatu negara maka penguatan keluarga menjadi fokus perhatian BNNP dalam mengatasi masalah narkoba.

Kabid Rehabilitasi BNNP Sumsel, Drs HA Bustari yang mewakili Kepala BNN Propinsi Sumsel, didampingi Kasi Pencegahan Hasyti Kurniati mengatakan, keluarga harus memberikan rasa nyaman bagi anggotanya, baik itu orangtua maupun anak-anaknya. Dalam keluarga, hubungan harmonis harus selalu dijaga dengan berkomunikasi yang baik antar anggota keluarga.

Peran orangtua sangatlah besar dalam menguatkan ikatan sebuah keluarga, yakni senantiasa melindungi anak dan mengingatkan anak untuk selalu menjauhi narkoba, berhati-hati memilih teman, menjauhi sex bebas, dan menjauhi narkoba.

“Orang tua yang dalam hal ini bapak ibu harus sering mengajak anak berdialog dan melibatkan mereka dalam semua kegiatan dirumah sehingga ada keterbukaan antara orang tua dan anak, jangan sampai anak lebih nyaman curhat pada temanya dibandingkan curhat orangtuanya. Kalau temanya memberikan saran yang benar itu bagus,  tapi kalau kawannya malah menyarankan yang salah, nanti anak kita jadi terpengaruh,” ujarnya.

Kegiatan yang diikuti 40 orang peserta ini berlangsung interaktif, dimana banyak peserta yang ikut dalam diseminasi informasi tersebut dengan seksama, beberapa peserta juga melakukan dialog interaktif terkait masalah penyalahgunaan narkoba yang sulit untuk dibendung. (May)

Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here