Beranda Daerah Cari Atlet Bola Tangan dari Kalangan Pelajar

Cari Atlet Bola Tangan dari Kalangan Pelajar

Tanggal : Pukul :
598
0
Kegiatan Turnamen Bola Tangan Antar Pelajar

Palembang, Detik Sumsel – Pengenalan jenis olahraga Bola Tangan terus dilakukan oleh Asosiasi Bola Tangan Indonesia (ABTI)  kota Palembang, melalui Turnamen Bola Tangan antar pelajar, ABTI Palembang berharap kedepan kota Palembang akan mendapatkan atlet terbaik yang dapat membawa nama besar kota Palembang kepada Nasional hingga Internasional.

Sekretaris Umum ABTI kota Palembang, Arif Hidayat M.Pd mengatakan, bahwa kegiatan tersebut merupakan kegiatan turnamen yang kelima kalinya antar pelajar yang gelar di kota Palembang bersama Himpunan Mahasiswa Pendidikan Olahraga (HIMPORA) Kampus Bina Darma Palembang.

“Saat ini mungkin olahraga bola tangan belum terlalu dikenal, namun melalui kegiatan seperti inilah kita berharap kedepan olahraga bola tangan dapat lebih dikenal, diminati serta dapat menemukan bibit-bibit atlet terbaik Sumatera Selatan khususnya kota Palembang,” kata Arif saat dibincangi di Halaman belakang Kampus Bina Darma Palembang, Jumat (14/09).

Dosen Program Studi Penjaskes Bina Darma Palembang tersebut juga mengatakan, setelah pertandingan yang digelar hari ini hingga besok, akan ada juga suatu pertandingan Bola Tangan di Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU).

“Nanti juga akan ada pertandingan kembali namun di Kabupaten OKU, disinilah kita harapkan akan muncul atlet baru asal kota Palembang,” tambahnya.

Hal sama juga dikatakan Ketua Pelaksana Turnamen Bola Tangan antar SMA, SMK, MA Sederajat Se-Sumatera Selatan, yang juga pengurus Himpunan Mahasiswa Pendidikan Olahraga (HIMPORA) Kampus Bina Darma Palembang, Bonatua Febrizal, selain memperkenalkan olahraga bola tangan kepada para pelajar dan masyarakat lainnya.

“Dari 18 peserta yang mengikuti turnamen bola tangan ini, lebih didominasi oleh pelajar kota Palembang, namun ada juga dari luar Palembang, yaitu SMA 6 kota Prabumulih, SMA 1 Indralaya Selatan dan lainnya,” katanya.

Untuk hadiah, Febri mengatakan bahwa para pemenang akan mendapatkan uang pembinaan, tropi serta sertifikat.

“Untuk Juara Satu, Dua dan Tiga akan mendapatkan uang pembinaan serta tropi dan sertifikat, namun untuk juara empat hanya mendapatkan tropi dan sertifikat,” pungkasnya. (Wira)

Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here