Beranda Olahraga Buktikan Janjinya, Beto Cetak Gol ke Gawang China Taipei

Buktikan Janjinya, Beto Cetak Gol ke Gawang China Taipei

Tanggal : Pukul :
1477
0
Alberto Goncalves ( foto : INASGOC )
Alberto Goncalves ( foto : INASGOC )

Palembang, Detik Sumsel — Striker Sriwijaya FC Alberto Goncalves membuktikan janjinya untuk menampilkan permainan terbaiknya, dengan menyumbangkan satu gol ke gawang China Taipei (Taiwan) pada menit 71′, memaksimalkan umpan matang Stefano Lilipaly.

Pada pertandingan babak penyisihan grup A Asian Games ke-18, Minggu (12/8) malam di Stadion Patriot Chandrabhaga Bekasi tersebut, tim nasional Indonesia U-23 berhasil meraih kemenangan perdana dengan skor telak 4-0.

Beto mengaku bahagia menjalani laga pertama di Asian Games 2018. Striker berusia 37 tahun ini menganggap, kesempatan tersebut merupakan jawaban dari Tuhan atas keinginan dan harapannya untuk bisa membela Timnas suatu negara.

Baca Juga :   Gubernur Alex Noerdin Ramah Tamah Bersama Ribuan Volunteer

“Setiap pemain punya mimpi. Ada yang mimpi main di Eropa, mimpi jadi topscorer, ada juga mimpi main di Piala Dunia. Tapi buat saya mimpi terbesar adalah membela timnas. Tuhan kasih saya ke Indonesia, saya bersyukur,” kata Beto.

“Harapan saya sekarang setelah di Timnas Indonesia ini adalah berbuat yang terbaik untuk negara. Kalau bisa membawa Indonesia di Asian Games atau turnamen lainnya,” imbuhnya.

Selain Beto, tiga gol kemenangan tim Garuda Muda dilesakkan oleh Stefano Lilipaly menit 67′ dan 76′, serta M Hargianto di masa injury time babak kedua.

Baca Juga :   Alex dan Jack Ma Kompak Kalungkan Medali Jawara Sepakbola Wanita

Dengan hasil ini, tim besutan Luis Milla menduduki posisi runner up grup A dengan poin 3 dari satu laga, dibawah Palestina yang bertengger di puncak klasemen sementara dengan selisih satu poin, dari dua pertandingan.

Sedangkan bagi China Taipei (Taiwan), kekalahan ini membuat mereka harus puas berada diurutan empat dengan koleksi 1 poin, dari dua laga. Setelah sebelumnya hanya mampu bermain imbang 0-0 dengan Palestina di pertandingan sebelumnya.

Selanjutnya, tim nasional Indonesia U-23 akan berhadapan dengan tim kuat Palestina, di laga kedua penyisihan grup A, Rabu (15/8) nanti di stadion yang sama. (iyop)

Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here