Pasang Iklan Detik Sumsel
Pasang Iklan Detik Sumsel
Beranda Muara Enim Bisnis Anti Riba, Jawabannya Eco Racing

Bisnis Anti Riba, Jawabannya Eco Racing

Tanggal : Pukul :
140
0
Workshop eco racing di Aula RSUD HM Rabain Muara Enim yang menghadirkan narasumber Director KARIB Indonesia Komunitas Anti Ustadz Riba Ustadz Muhammad Iwan SPd.

Muara Enim, Detik Sumsel- Bagi yang ingin bisnis dan anti riba, ini dia peluang bagi masyarakat. Salah satunya bisnis Eco Racing. Sebuah produk untuk kendaraan bermotor, baik roda dua dan roda empat, bahkan berjenis bahan bakar bensin dab solar. Soalnya, bisnis ini sangat menjanjikan.

Dalam workshop Eco Racing di Aula RSUD HM Rabain Muara Enim, dihadiri langsung oleh Narasumber Director KARIB Indonesia Komunitas Anti Ustadz Riba Ustadz Muhammad Iwan SPd.

Ia mengatakan, bisnis eco racing Anti Riba dan Anti Rugi. Dan bisnis ini di jamin halal, selain legal bisnis ini legal dan halal serta layak diandalkan.

“Jelas tidak ada riba dan anti rugi. Boleh di coba, serta tidak perlu bermodal besar,” tuturnya.

Dijelaskannya, dari bisnis produk Eco Racing ini yakni dari teknologi Nano Tech. Yang diambil dari bahan organic. Dimana, dalam pemakai untuk Eco Racing ini dibedakan antara jenis konsumsi bensin dan solar. Dengan pemakaian eco racing juga dapat menghemat konsumsi BBM pada kendaraan.

Keuntungan dalam menggunakan Eco Racing selain menghemat BBM yakni, membersihkan kerak (busi, tangki, rua g bakar bersih), melundungi mesib dengan teknologi nano, menghilangkan polusi Co hingga 100 persen, memperpanjang usia oli 3x lipat, meningkatkan 5-10 RON/2-5 CN, menambah tenaga dan aklerasi, dan menghilangkan knocking (ngelitik).

“Untuk keamanan jangan diragukan lagi, karena ini selain terbuat dari bahan organic yang aman, hasil penelitian sarjana ITB selama 10 tahun, uji Dynotest oleh Tabloid Motor Plus dan juga uji emisi di Dishub Kota Bandung, Dishub Kota besar lainnya,” tuturnya.

Selain itu, dengan eco racing juga mendukung menguraangi gas buang kendaraan, baik roda dua dan roda empat. Nah, dalam hal ini dengan menggunakan eco racing, meski BBM oktan rendah ditambah dengan eco racing menjadi sekelas BBM Pertamax.

“Misalnya, Premium beroktan 88 dan Pertamax oktan 92. Dengan menggunakan eco racing, maka bensin bisa berubah pertamax yang beroktan tinggi, sehingga sangat hemat karena eco racing per butirnya bisa untuk satu tangki motor yang sebutirnya hanya 5 rb perbutir,” bebernya.

Kegiatan ini diketuai langsung oleh Ustadz Suryadi. Yang merupakan salah satu pebisnis dalam Eco Racing di Kabupaten Muara Enim. Sampai kegiatan Workshop ini di gelar di Muara Enim.

“Kita berharap peserta dab masyarakat lebih mengetahui apa itu produk eco racing,” ujarnya.

Sementara itu, salah satu Ketua Lembaga Swadaya Masyarakat Muara Enim Berseri (MERSI), Syerin Apriandi menanggapi sangat mengapresasi atas produk Eco Racing yang ditawarkan, karena Eco Racing merupakan produk yang mendukung lingkungan utamamnya dari adanya gas buang kendaraan yang saat ini sudah sangat memperihatinkan.

“Dengan adanya penggunaan eco racing, maka gas buang yang ditimbulkan dari kendaraan, roda dua, roda empat dan juga alat berat serta lainnya dapat dikurangi,” harapnya.

Apalagi, kata dia, Muara Enim merupakan banyak kegiatan pertambangan, yang jelas semua kendaraan tambang dan alat berat bisa menggunakan eco racing yang tentunya bisa lebih hemat bahan bakar serta mendukung ramah lingkungan.

“Saya berharap agar kegiatan workshop seperti ini dapat terus digelar dan ditingkatkan lagi,” tukasnya.(ndi)

Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here