Beranda Prabumulih Bermodalkan Pistol Mainan, Kawanan Begal Ini Gasak Motor Tema

Bermodalkan Pistol Mainan, Kawanan Begal Ini Gasak Motor Tema

Tanggal : Pukul :
664
0
Dua pelaku begal dan seorang pelaku penadahan saat diamankan di Mapolsek Cambai guna menjalani pemeriksaan. (Ichal/detiksumsel.com)
Dua pelaku begal dan seorang pelaku penadahan saat diamankan di Mapolsek Cambai guna menjalani pemeriksaan. (Ichal/detiksumsel.com)

Prabumulih, Detik Sumsel – Aksi yang dilakukan tiga kawanan begal di wilayah jalan Raya Sungai Medang, Kecamatan Cambai beberapa waktu lalu memang terbilang nekat. Pasalnya, hanya dengan menggunakan pistol mainan, ketiganya berhasil mengambil paksa motor korbanya.

Hal ini diketahui, setelah dua dari tiga pelaku berhasil diringkus Timsus Gurita Polres Prabumulih dan Polsek Cambai. Kedua pelaku yakni Bobi Muhamad Sulaiman (17) warga Jalan Arimbi, Kelurahan Mangga Besar, Kecamatan Prabumulih Barat dan Yandi Setiawan (17), warga Taman Baka Kecamatan Prabumulih Utara. Sementara itu, pelaku lain berinisial YNS masih berstatus DPO.

Selain meringkus kedua pelaku, polisi juga turut menciduk pelaku penadah yakni Wahyu Ariansyah (22) warga Dusun II Desa Segayam, Kabupaten Muara Enim. Bersama ketiga pelaku turut diamankan barang bukti berupa pistol mainan dan sebilah badik.

Baca Juga :   Setahun Menghilang, Pristian Akhirnya Terciduk

Informasi yang dihimpun, tertangkapnya para pelaku berdasarkan laporan korban Tema (46), warga Jalan Sungai Medang, Kecamatan Cambai. Peristiwa yang dialami korban terjadi pada Kamis (09/8) sekitar pukul 15.00 WIB.

Berdasarkan uraian kejadian, saat itu korban dibonceng temannya Sulani mengendarai sepeda motor. Mereka baru pulang dari pasar  hendak menuju ke Sungai Medang. Ditengah perjalanan, tiba-tiba dari arah belakang datang 3 Pelaku yang berboncengan memepet motor korban.

Saat itulah, salah satu pelaku menodongkan senjata api mainan ke arah korban. Dibawah ancaman, kedua korban yang ketakutan langsung terjatuh dari motornya. Melihat keadaan itu pelaku langsung mengambil motor korban sambil terus menodongkan senjata mainannya.

Baca Juga :   Dongkrak PAD. Hotel, Restoran dan Tempat Hiburan Dipasang Tapping Box

Kapolres Prabumulih AKBP Tito Travolta Hutauruk SIK MH melalui Kapolsek Cambai Iptu Faizal Kamil SH mengatakan, kedua pelaku telah berhasil diringkus. Berikut satu pelaku lainnya yang merupakan pelaku penadahan yang menerima motor hasil curian.

“Para pelaku berhasil membawa motor korban dan dijual kepada penadah senilai Rp 3 juta. Ketiganya kita tangkap di kediaman masing-masing pada Rabu (12/09). Satu pelaku masih dalam pengejaran petugas,” tegasnya. (Ichal)

Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here