Pasang Iklan Detik Sumsel
Beranda Pendidikan Berikan Pemahaman Tentang Jurnalistik Melalui Seminar

Berikan Pemahaman Tentang Jurnalistik Melalui Seminar

Tanggal : Pukul :
510
0
Foto para panitia bersama narasumber, Sabtu (03/11)

Palembang, Detik Sumsel – Melalui Seminar Jurnalistik yang pertama kali di adakan oleh Badan Semi Otonom (BSO) dengan tema ‘Pembelajaran Dalam Penulisan Naskah Publikasi Ilmiah’ di ruang Aula Fakultas Sains dan Teknologi (SAINTEK) lantai 5 Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah (RF) Palembang, puluhan mahasiswa yang hadir selaku peserta nampak semangat dalam pembekalan tersebut.

“Ini adalah pertama kali kami dari BSO mengadakan seminar jurnalistik, dan Alhamdulillah acara ini dihadiri oleh 30 lebih mahasiswa yang datang dan turut mensukseskan acara ini. Dan kita juga bersyukur bahwa melalui kegiatan ini, kita dapat lebih paham terkait dunia jurnalistik,” ungkap Yuli, yang merupakan salah satu mahasiswa sekaligus Ketua Pelaksana seminar jurnalistik di ruang aula SAINTEK Lantai 5, Sabtu (03/11).

Baca Juga :   UIN RF Palembang Bangun Residence Mahasiswa Jilid 2

Yuli menambahkan, melaui seminar tersebut, dirinya dapat lebih paham terkait tata cara penulisan seorang jurnalis, serta dapat merasakan bagaimana jika nanti menjadi seorang jurnalis yang terjun langsung ke lapangan.

“Menjadi seorang jurnalis itu bukan hanya mudah tetapi sepertinya juga asyik, karena jurnalis bisa langsung terjun ke lapangan serta berinteraksi langsung dengan masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu, salah satu Pemateri dari Media Online Detik Sumsel, Wirangga S.Pd menyampaikan, bahwa profesi sebagai seorang jurnalis merupakan suatu profesi yang dapat dijalani olah semua orang.

Baca Juga :   Skripsi Mahasiswa Dilempar, Rektor UIN RF Angkat Bicara

“Menjadi seorang jurnalis itu mudah, mengapa dikatakan mudah, karena untuk menjadi seorang jurnalis itu tidak mesti harus dari lulusan Ilmu Jurnalis, karena banyak juga para jurnalis hebat itu dari berbagai macam jurusan. Yang penting disini kita memiliki suatu keinginan terlebih dahulu, yaitu terus belajar serta memahami arti tentang seorang Jurnalis,” singkatnya. (Rill)


Penulis Merupakan Salah Satu Mahasiswa UIN RF Jurusan Jurnalistik / Chandra

Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here