Pasang Iklan Detik Sumsel
Beranda Daerah Beri Pengetahuan Pertambangan Batu Bara ke Jurnalis

Beri Pengetahuan Pertambangan Batu Bara ke Jurnalis

Tanggal : Pukul :
210
0
Foto bersama awak media PWI dan IWO Kabupaten Muara Enim di Kantor PT BA Ombillin, Kota Sawahlunto, Padang.
Foto bersama awak media PWI dan IWO Kabupaten Muara Enim di Kantor PT BA Ombillin, Kota Sawahlunto, Padang.

Padang, Detik Sumsel- PT Bukit Asam Tbk memberikan sekilas pengetahuan pertambangan batu bara dalam yang berada di Kota Sawahlunto, Provinsi Sumatera Barat pada awak media di Kabupaten Muara Enim.

Pihak PT BA melalui Manager Humasnya Apensi didampingi  H Muhammad Saman mengajak perwakilan awak media yang tergabung di PWI dan IWO Kabupaten Muara Enim. Dimana, para rekan pewarta ini langsung diajak ke Kota Sawahlunto yang merupakan salah satu kota pasca tambang batu bara sejak zaman Kolonial Belanda.

“Dalam kegiatan ini kami dari managemen PT BA berharap agar program ini dapat menambah ilmu pengetahuan kita bersama dan dapat bermanfaay bagi kita semua dalam kunjungan kita Sawahlunto ini,” kata Muhammad Saman.

Baca Juga :   Mas Imam Duduki Kursi Ketua Gapensi Muara Enim 2019-2024

Ia juga atas nama managemen PT BA meminta maaf jika masih ada kekurangan dalam melaksanakan program kunjungan ini. Dan, kedepan mudah-mudhaan dapat sama-sama lebih ditingkatkan lagi.

Sementara salah satu jurnalis Muara Enim Al Azhar mengucapkan terima kasih pada managemen PT BA Tanjung Enim dan Ombiliin yang telah mengkoordinir para awak media asal Muara Enim untuk mengunjungi daerah pasca tambang di Kota Sawhlunto.

“Kami atas nama wartawan dari PWI dan IWO megucapkan terima kasih pada managemen PT BA yang telah mengajak kami untuk melihat langsung pasca tambang di Kota Sawahlunto,” tuturnya.

Baca Juga :   Kampanyekan Salah Satu Capres, Wabup Muara Enim Diberi Teguran Tertulis

Ia juga berharap dengan kegiatan ini para Jurnalis dapat lebih mempelajari bagaimana penambangan batu bara dalam. Dengan begitu, secara otomatis dapat menambah pengetahuan bagi para awak media dalam hal penambangan batu bara dan juga pasca tambang. Dimana, diharapkan Kota Sawahlunto dapat menjadi contoh dan juga dapat diterapkan, bahkan lebih di Tanjung Enim sejak saat ini sebelum pasca tambang terjadi.

“Mudah-mudahan kedepan kegiatan ini bisa lebih ditingkatkan lagi oleh pihak managemen PT BA,” harapnya.(ndi)

Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here