Penghapusan Denda dan Bunga Pajak Kendaraan oleh Pemprov Sumsel
Penandatanganan kerjasama antara Kejari Lahat dengan PT Pos Indonesia (Persero) Lahat. Foto Heru/DS.

Bayar Tilang Kini Bisa “COD”

Lahat, Detik Sumsel — Bagi masyarakat Kabupaten Lahat yang melanggar lalu lintas, kini pembayaran perkara tilang tidak perlu lagi harus OTW ke Kejaksaan Negeri (Kejari red) Lahat. Kini cukup hubungi pihak PT Pos Indonesia (Persero), barang bukti tilang dihantar sampai ke depan rumah, baru lakukan pembayaran, alias COD.

“Saat ini kita sedang mewujudkan Wilayah Bebas Korupsi (WBK), dan Wilayah Bebas Bersih Melayani (WBBM). Tidak zamannya lagi kita minta dilayani tapi justru melayani masyarakat,” tegas Kejari Lahat Fitrah SH didampingi Kasi barang bukti M Lukber SH, Selasa (22/9).

Baca Juga :   Malam Ini Mahasiswa dan Masyarakat Akan Gelar Aksi Nyalakan Lilin, Polisi: Sebaiknya Dialihkan ke Masjid

Menurut Lukber, ada dua program yang bakal diluncurkan pihaknya, yakni kerjasama dengan PT Pos Indonesia (Persero), tentang Pembayaran denda dan perkara tilang serta pengiriman barang bukti tilang. Lalu program Pelayanan Mang Baris (Mengantar Barang Bukti Gratis). Dua inovasi itu diluncurkan guna mencegah adanya pungli, juga agar tidak terjadi penumpukan barang bukti di kejaksaan.

“Kedepan, diupayakan kerja sama dengan PT POS, agar masyarakat bisa COD dengan PT POS untuk biaya pengantarannya. Jadi warga luar yang ditilang di Lahat tidak perlu OTW ke kejaksaan, cukup COD melalui PT Pos,” jelasnya.

Baca Juga :   Raih 31 Emas, Lahat Bertengger Posisi 3 Klasemen

Sementara, Jese Marpaung, Kepala PT POS Cabang Lahat mengatakan, kerjasama ini gunanya untuk membantu masyarakat tidak harus datang ke kejaksaan. Cukup melalui pos, denda serta barang bukti tilang bisa dibayarkan secara COD.

“Warga nanti cukup menghubungi nomor hotline PT POS, 085267445126, nanti bayar denda+barang bukti bayar di rumah,” katanya. (heru).

H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC
Lakukan Penukaran Uang

About Heru Senovlan

Avatar

Check Also

Warga Pagaralam Keliling Cari Gas Melon

Pagaralam, Detik Sumsel – Bahan bakar gas elpiji ukuran 3 Kilogram (KG) beberapa hari terakhir …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Jajaran Redaksi Media Online DetikSumsel.com mengucapkan Sumpah Pemuda